Youtube Kini Dukung HDR di Konsol XBox

video trending youtube 2020

video youtube yang sedang tren 2020

Jakarta, Selular.ID – YouTube akhirnya mengaktifkan dukungan HDR di konsol Xbox Microsoft. Dukungan HDR berfungsi di seluruh perangkat Xbox One S atau X. Selain itu, dukungan ini juga dapat dinikmati oleh pengguna konsol baru seperti Xbox Series X dan Series S.

Selama pengguna memiliki TV atau monitor yang mampu menampilkan video HDR, aplikasi YouTube kini akan otomatis beralih menampilkan konten HDR, seperti dikutip dari The Verge, Senin (25/1/2021).

Selain itu, Engadget mencatat bahwa pengguna dapat mengonfirmasi bahwa keluaran HDR dengan benar dari aplikasi YouTube di Xbox dengan mengaktifkan bilah "statistik bagi para 'nerd". Banyak TV juga akan menampilkan prompt HDR atau beralih ke mode HDR saat konten diputar.

Baca juga: Tri Indonesia Beri Kuota Sepuasnya Nonton YouTube

Sebelumnya Aplikasi YouTube di Xbox tidak pernah mendukung HDR, padahal HDR sudah tersedia di PlayStation 4 sejak 2019. Baik PS5 maupun Xbox Series X yang diluncurkan pada November juga datang tanpa dukungan YouTube HDR, dan masih belum tersedia di PS5 – selangkah mundur dari yang tersedia di PS4.

Posting Youtube Sekarang Mendukung HDR di XBox Console muncul pertama kali di Selular.ID.

Baca:  WhatsApp Akan Menghilang Di Ponsel Lawas?