Xioami Konfirmasi, Mi 11 akan Tiba Tanpa Kepala Pengisi Daya

Xioami Konfirmasi, Mi 11 akan Tiba Tanpa Kepala Pengisi Daya

Akhir bulan ini Xiaomi akan mengumumkan smartphone unggulan terbarunya, Xiaomi Mi 11. Gambar atau foto kotak ritel smartphone tersebut sudah muncul beberapa hari lalu. Informan yang membocorkan gambar tersebut mengklaim bahwa kotak ritel Mi 11 sama tipisnya seperti kotak ritel seri iPhone 11.

Setelah memperlihatkan foto kotak ritel Mi 11 bersama dengan kotak ritel seri iPhone 12, informan tersebut juga berspekulasi bahwa Xiaomi kemungkinan tidak menyertakan adaptor pengisian daya dalam penjualan Mi 11. Informasi terbaru, Xiaomi merilis pernyataan resmi bahwa Mi 11 tidak akan tiba dengan pengisi daya.

Hal itu pun diperkuat dengan sebuah video yang memperlihatkan kemasan baru atau kotak ritel dari Mi 11. Xiaomi pun mengklaim bahwa kotak ritel tersebut cukup tipis dan ringan. Hal ini semakin menegaskan bahwa smartphone unggulan Xiaomi tersebut memanga akan tiba tanpa pengisi daya.

Sama seperti Apple yang tidak lagi menyertakan adaptor pengisian daya dalam kotak ritel seri iPhone 11, Xiaomi juga menyebutkan bahwa langkah tersebut dilakukan untuk ikut melindungi lingkungan. Diharapkan, langkah yang cukup mengejutkan ini bisa dipahami oleh pengguna setia Xiaomi alias Mi Fans.

Sebelumnya, Samsung dan Xiaomi pernah mengejek Apple ketika raksasa teknologi asal Cupertino itu tidak menyertakan kepala pengisian daya dalam kotak seri iPhone 12. Laporan terbaru menyebutkan bahwa seri Galaxy S21 kemungkinan juga akan tiba tanpa pengisi daya dalam kotak penjualannya.

Sejauh ini, Samsung memang belum buka suara secara resmi mengenai laporan tersebut. Xiaomi sendiri telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengadakan konferensi pers pada hari Senin (28/12) untuk berbicara lebih banyak tentang mengapa mereka “mencabut” pengisi daya dari paket Mi 11.

Baca:  Xiaomi Mi Air Charge – Mungkinkan Isi Daya Baterai Handphone Lewat Udara

Tentu saja, satu hal yang cukup menarik dan ditunggu-tunggu apakah Xiaomi akhirnya akan menyediakan adaptor pengisi daya secara terpisah yang memang khusus ditujukan untuk Mi 11? Jika itu yang mereka lakukan, tentu saja akan jadi pertanyaan besar dari konsumen terkait dengan “ikut melindungi lingkungan”. Bagamana menurut kalian?