Xiaomi Rilis Mi 11 Ultra, Punya Dua Layar dan Kamera Utama 50 MP

Xiaomi Rilis Mi 11 Ultra, Punya Dua Layar dan Kamera Utama 50 MP

Xiaomi kembali unjuk gigi dengan memperkenalkan Mi 11 Ultra. Smartphone ini melengkapi jajaran Mi 11 Series yang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar gadget kelas premium. Iya! Smartphone yang mengandalkan tenaga Snapdragon 888 ini juga punya dukungan kamera yang menarik.

Xiaomi juga mengonfirmasi bahwa Mi 11 Ultra juga akan tersedia secara global. Sementara itu, sensor Samsung GN2 50 MP memulai debutnya dengan Mi 11 Ultra. Ini adalah sensor 1 / 1,12 inci, yang terbesar yang pernah digunakan di pasar ponsel massal dan GN2 juga mendukung binning 4-in-1 yang menghasilkan ukuran piksel efektif 2,8µm.

Sensor ini mendapatkan keuntungan dari Optical Image Stabilization atau yang sering disebut OIS dan memperkenalkan Dual Pixel Pro yang meningkatkan kecepatan dan akurasi autofokus. Ada juga dukungan Smart ISO Pro yang bisa menangkap foto HDR dalam sekejap.

Dua kamera lainnya di bagian belakang Mi 11 Ultra juga tidak kalah mengesankan. Lensa periskop menawarkan 5x optical dan 10x hybrid zoom. Hebatnya lagi, kamera ini memiliki sensor 48 MP (IMX586) yang cukup besar dengan sendirinya, 1 / 2.0 inci, 0.8μm piksel (1.4μm setelah binning).

Daya tarik lainnya, smartphone Xiaomi ini mampu merekam 8K melalui periskopnya yang sepertinya menjadi yang pertama. Pokoknya, kamera ini juga sudah OIS, meski lensanya agak gelap di aperture f / 4.1. Selanjutnya adalah kamera ultra-lebar, yang memiliki lensa 128 ° dan sensor 48 MP 1 / 2.0 inci (lagi-lagi IMX586).

Lensa terakhir yang disebutkan juga menarik karena memiliki fokus otomatis dan dapat memotret foto makro. Seperti dua kamera belakang lainnya, kamera ultra wide ini juga mampu merekam video 8K. Selain itu, ketiganya juga memiliki dukungan mode Malam.

Baca:  Jajaran AIoT Xiaomi Terbaru Hadir di Pasar Indonesia

Masa pakai baterai adalah fitur utama lainnya dari Mi 11 Ultra. Ini sedikit lebih besar dari rata-rata untuk smartphone pengisian daya super cepat, 5.000 mAh, dan menetapkan tolok ukur baru dengan dukungan pengisian nirkabel 67W. Kompatibel dengan pengisian kabel 67W, keduanya dapat mengisi ulang baterai hanya dalam 36 menit.