Tampilan Pertama Huawei P50 Pro Muncul Mengungkap Layar Melengkung Dengan Kamera Selfie Tunggal

Tampilan pertama Huawei P50 Pro muncul berkat render yang bocor di mana mengungkap layar melengkung dengan lubang punch tunggal berada di tengah atas layar dan dikabarkan memiliki panel berdiagonal 6,6 inci

5

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com P-Series adalah salah satu seri smartphone andalan yang dimiliki oleh Huawei. Tahun lalu kita telah melihat keluarga Huawei P40 Series, dan sekarang di tahun 2021 ini pabrikan asal China itu sepertinya sedang memulai mengerjakan penerusnya yang kemungkinan akan di sebut Huawei P50 Series.

Kami belum banyak mendengar tentang jajaran Huawei P50, tetapi sekarang render pertama dari salah satu smartphone di seri ini yang disebut Huawei P50 Pro telah muncul untuk memberi kita tampilan pertama terkait desain yang bakal di bawa olehnya.

@OnLeaks, seorang tipster populer yang memiliki reputasi baik dalam hal membocorkan perangkat baru itu telah menerbitkan render pertama yang diduga milik flagship Huawei P50 Pro di mana mengungkapkan bahwa smartphone ini akan datang dengan menampilkan layar berdiagonal 6,6 inci.

Huawei P50 Pro CAD render

Seperti yang kita temukan di Huawei P40 Pro, penerusnya juga terlihat akan mengemas layar dengan tepi melengkung yang di ikuti oleh bezel tipis yang mengelilinginya dan kami juga dapat melihat ada tombol fisik menempl di samping. Menurut bocorannya, Huawei P50 Pro dikatakan memiliki ukuran tinggi 159 mm dan lebar 73 mm.

Baca Juga:
  • Huawei Mate 40E Mengantongi Sertifikasi; Mungkin Akan Segera Diluncurkan
  • Laptop Pertama Huawei Bertenaga Kirin Bocor Mengungkap Spesifikasi Utamanya
  • Huawei Nova 8 dan Nova 8 Pro Resmi Meluncur Dengan Menawarkan Spesifikasi yang Menarik
  • Huawei Enjoy 20 SE Resmi Dengan Ditenagai Kirin 710A dan Layar Berlubang

Huawei P50 Pro juga bakal tetap mempertahankan desain punch-hole yang telah didesain ulang. Tidak seperti pendahulunya yang memiliki lubang seperti pil untuk menampung dua kamera selfie, kali ini Huawei hanya menghadirkan satu kamera selfie di dalam lubang berukuran lebih kecil.

Baca:  Nintendo Switch Hadir dengan Tema Super Mario

Selain itu, posisi lubang punch juga telah berpindah dari yang asalnya di pojok kiri atas layar menjadi di tengah atas yang lebih mirip dengan flagship Samsung Galaxy S20 atau Galaxy Note 20. Perubahan lainnya adalah hilangnya tampilan magnetic yang pertama kali diperkenalkan di Huawei P30 Pro dan berganti ke lubang suara standar.

Sementara itu, laporan sebelumnya mengatakan bahwa Huawei bakal menggunakan panel dari Samsung atau LG untuk flagship barunya yang dikatakan sangat bagus sehingga akan mencetak rekor baru DxOMark. Sayangnya seperti apa tampilan belakang Huawei P50 Pro masih tersembunyi, karena bocoran kali ini hanya memerkan bagian depan.

Selain itu, saat ini masih sedikit informasi yang kami ketahui tentang smartphone andalan baru dari Huawei ini. Tetapi kita dapat mengharapkannya datang dengan menawarkan spesifikasi yang lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Rumor yang beredar berspekulasi bahwa Huawei akan menghadirkan lensa cair yang memiliki waktu pemfokusan milidetik di flagship barunya ini. Soal dapur pacu, masih belum jelas apakah Huawei P50 Pro bakal mengandalkan prosesor Kirin 9000 seperti Huawei Mate 40 Pro.

Karena sampai sekarang belum ada informasi apakah TSMC yang meupakan pembuat chip Kirin telah diizinkan untuk kembali berdagang dengan Huawei. Jika tidak menggunakan Kirin, mungkin Huawei akan mengalihkannya ke perusahaan pihak ketiga seperti Qualcomm atau Mediatek.

Huawei P40 hadir dalam banyak varian seperti Huawei P40, Huawei P40 Pro, Huawei P40 Pro+, hingga Huawei P40 Lite. Kita juga mungkin akan melihat hal yang sama di Huawei P50 Series. Terkait peluncuran, Huawei dapat membuar resmi di kuartal pertama tahun 2021.

The post Tampilan Pertama Huawei P50 Pro Muncul Mengungkap Layar Melengkung Dengan Kamera Selfie Tunggal appeared first on Bejagadget.