Siapkan Digital Service Berbasis Cloud, Indosat Ooredoo Berikan Bantuan di Dunia Pendidikan

Gadgetren

Indosat Ooredoo

Gadgetren – Di hari jadinya yang ke 53, Indosat Ooredoo juga merasakan dampak pandemi COVID-19 yang sangat besar, membuat mereka melakukan berbagai manuver dan adaptasi di tengah situasi yang menantang ini.

Bayu Hanantasena selaku Chief Business Officer Indosat Ooredoo mengatakan Indosat tidak hanya melakukan adaptasi, tetapi juga mempengaruhi pasar telekomunikasi dengan melakukan beberapa persiapan ke depan seperti akselerasi 5G dan penyiapan layanan digital berbasis cloud.

“Semua konten digital akan ditempatkan di cloud. Kenapa? Karena dialah yang paling efisien secara teknologi. Kemudian ke depan, setelah infrastruktur tersedia, layanan digital akan berkembang. Di horizon tiga kita sedang mempersiapkan bagaimana menciptakan ekosistem, Ucapnya dalam talkshow merayakan ulang tahunnya yang ke-53.

Menurutnya, langkah membangun ekosistem digital akan membawa harapan bagi Indosat Ooredoo untuk membantu Indonesia menjadi negara maju di era digital. Lebih lanjut ia mengungkapkan, yang menjadi penentu bangsa digital terdiri dari empat faktor yaitu people, brainware, infrastruktur, dan semua layanan pendukung.

Layanan digital berbasis cloud juga akan membantu banyak closed office dimana setiap konten digital yang telah dibuat dapat langsung disimpan ke dalam cloud dan operator atau memungkinkan untuk bekerja dimana saja dan kapan saja dengan manajemen yang baik.

Namun tidak bisa dipungkiri, saat terjadi pandemi COVID-19, Indosat Ooredoo juga banyak mendapat keluhan dari pelanggan. Bayu menjelaskan beberapa kontribusi Indosat di tengah pandemi, salah satunya masalah jaringan yang menyebabkan trafik data internet meningkat.

Masalah lonjakan trafik data internet, kata Bayu, telah dioptimalkan oleh tim Indosat dengan membangun lebih dari 125 ribu BTS pada tahun 2020. Sementara untuk masalah pendidikan diketahui pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Indosat juga telah menyediakan bantuan untuk kuota belajar.

Baca:  Daftar Film dan Harga Berlangganan Disney Plus Indonesia

Semuanya harus diuji kuotanya bersama-sama. Alhamdulilah, prestasi di antara operator-operator injeksi terbaik sudah kita raih. Ada bantuan kita, CSR menambah bandwidth beberapa kampus dan diskon khusus dari kampus-kampus untuk mengurangi beban di website untuk belajar dari rumah, "jelasnya.

Masalah lainnya adalah penyediaan gadget untuk siswa yang kurang mampu. Indosat Ooredoo telah berkembang bersama masyarakat dan pemerintah DKI dalam kolaborasi sosial berskala besar di dunia pendidikan untuk mendonasikan gadget serta smart card SP kepada siswa sekolah dan guru terpilih.

Baca lebih lanjut tentang gadget di gadgetren.com

Postingan Siapkan Layanan Digital Berbasis Cloud, Indosat Ooredoo Berikan Bantuan di Dunia Pendidikan pertama kali muncul di Gadgetren.