Samsung Tidak (Jadi) Bunuh Galaxy Note, Tetapi Skip Tahun Ini

Samsung Tidak (Jadi) Bunuh Galaxy Note, Tetapi Skip Tahun Ini

Jakarta, Selular.ID – Samsung tidak akan membunuh seri Galaxy Note sepenuhnya, tetapi tidak akan ada seri Galaxy Note 21 tahun ini. Ini menurut laporan baru yang mengutip Samsung IT dan kepala seluler DJ Koh.

Seperti dilansir Digital Daily (via MySmartPrice), Koh mencatat pada rapat pemegang saham di Korea bahwa Samsung berniat meluncurkan model Galaxy Note baru pada 2022. Peluncuran dibatalkan tahun ini karena peluncuran Galaxy S21 Ultra.

Ini bertentangan dengan laporan dari Desember lalu bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy Note baru tahun ini.

Keraguan bahwa Samsung membunuh lini Galaxy Note pertama kali muncul ketika S21 Ultra melakukan debutnya. Pasalnya, flagship Samsung terbaru ini memberikan dukungan fitur S Pen yang sebelumnya khusus untuk seri Galaxy Note.

Dengan pemikiran tersebut, sepertinya Samsung akan mengganti seri Note dengan line-up S sebagai satu-satunya flagship.

Namun kenyataannya, dengan menunda seri Note berikutnya, sepertinya Samsung ingin mengumpulkan peluang penjualan sebanyak-banyaknya untuk Galaxy S21 Ultra, tanpa tertandingi oleh keluarganya sendiri.

Krisis semikonduktor yang sedang berlangsung juga membebani pikiran Samsung. “Ketidakseimbangan antara pasokan suku cadang dan permintaan di sisi teknologi serius,” kata Koh.

Koh tidak menyatakan kapan ponsel seri Note baru akan tiba pada 2022, dengan mengatakan bahwa "waktu dapat bervariasi."

Produk ini secara tradisional memulai debutnya pada paruh kedua tahun ini sebagai H2 andalan Samsung. Masih belum jelas apakah perusahaan akan meluncurkan perangkat lain untuk mengisi kelalaian Galaxy Note tahun ini.

Postingan Samsung Tidak (Jadi) Bunuh Galaxy Note, Tapi Lewati Tahun Ini muncul pertama kali di Selular.ID.

Baca:  7 Alasan Samsung Galaxy Tab S7 Tablet Sempurna untuk Bekerja di Rumah