Samsung Perkenalkan Deretan TV Pintar Teranyar di Tahun 2021

Gadgetren

Samsung-Neo-QLED-Header

Gadgetren – Samsung Electronics Co. Ltd. telah mengumumkan portofolio terbaru layar TV bernama Neo QLED, MICRO LED, dan jajaran Lifestyle TV 2021 pada acara First Look menjelang CES 2021 secara virtual.

Teknologi layar Neo QLED terdiri dari model flagship 8K (QN900A) dan 4K (QN90A). Kali ini, Samsung mengangkat QLED ke level lebih tinggi berkat sumber cahaya baru bernama Quantum Mini LED yang dikontrol secara presisi dengan Quantum Matrix Technology dan prosesor Neo Quantum yang dioptimalkan untuk Neo QLED.

Lebih jauh Neo QLED dapat meningkatkan skala luminance menjadi 12-bit dengan 4096 langkah yang membantu membuat area gelap menjadi lebih gelap dan area terang menjadi lebih cerah.

Layar Samsung Neo QLED 8K 2021 hadir mengusung Infinity One Design baru tanpa bingkai yang memberikan pengalaman menonton lebih imersif dengan desain dan form factor yang ramping.

Slim One Connect Box yang tersemat pada Neo QLED 8K memberikan sistem manajemen kabel baru yang dapat disambungkan ke bagian belakang TV sehingga memungkinkan instalasi lebih mudah dan tampilan lebih estetis.

Neo QLED 8K 2021 juga menawarkan beberapa fitur audio premium untuk memenuhi ruangan berupa suara dinamis Object Tracking Sound (OTS) Pro yang dapat mengikuti pergerakan obyek di layar dan SpaceFit Sound yang mampu menganalisis lingkungan fisik di sekitar TV dan mengeluarkan suara imersif yang disesuaikan khusus dengan ruangan tersebut.

Keduanya menyediakan berbagai fitur cerdas di antaranya Samsung Health, Smart Trainer, Super Ultrawide GameView yang memberi gamer opsi untuk bermain, tidak hanya pada rasio aspek 21:9 yang lebar melainkan juga pada rasio ultrawide 32:9.

Samsung-Neo-QLED-Lifestyle-2-samping

Fitur lainnya ialah Google Duo untuk video call berkualitas dan berkecepatan tinggi yang dapat diikuti hingga 32 orang dengan menggunakan sistem operasi apapun. Kemudian, PC on TV pada perangkat Samsung memungkinkan konsumen untuk menghubungkan PC ke TV untuk bekerja dan belajar di rumah menggunakan layar TV dengan mouse, keyboard, dan PC yang terhubung.

Baca:  iOS 14.4 & iPadOS 14.4 Resmi Dirilis Apple, Lihat Fitur Barunya!

Pengguna juga dapat langsung mengakses MS Office 365 melalui browser web TV untuk membuat dan mengedit dokumen. Cukup install aplikasi Easy Connection di komputer dan login ke Samsung Account, TV akan secara otomatis terhubung ke PC membuat bekerja dari rumah menjadi lebih lancar.

Samsung-MICRO-LED-Lifestyle

Sementara melalui lini MICRO LED baru, Samsung membuat Micro LED tersedia dalam ukuran 110″, 99″, dan ukuran-ukuran lebih kecil akan hadir pada akhir tahun 2021. Rangkaian MICRO LED ini menggunakan lampu LED yang menghasilkan warna serta kecerahan hingga 24 juta LED.

Samsung pun turut memperkuat lini Lifestyle TV 2021 dengan desain dan form factor baru yang mencerminkan minat dan selera konsumen yang terus berkembang.

Versi 2021 ini dibuat berdasarkan warisan inovasi The Frame generasi sebelumnya dimana menawarkan pengalaman yang lebih dapat dikustomisasi dalam bentuk lebih ramping. Adapun portofolio Lifestyle TV Samsung termasuk The Frame, The Serif, The Sero, The Terrace, dan The Premiere.

Baca lebih lanjut seputar gadget di gadgetren.comThe post Samsung Perkenalkan Deretan TV Pintar Teranyar di Tahun 2021 first appeared on Gadgetren.