Samsung Galaxy S22 Ultra Bakal Menggunakan Kamera 200MP?

Samsung Galaxy S22 Ultra Bakal Menggunakan Kamera 200MP?

Jakarta, Selular.ID – Samsung dikabarkan bakal meluncurkan smartphone dengan kamera 200 MP. Rumornya, perangkat yang mendapat kehormatan menjadi yang pertama menggunakan kamera ini adalah Samsung Galaxy S22.

Rumor ini berhembus dari leaker terkenal, Ice Universe. Sebuah teaser dari pembuat chip Samsung memang menunjukkan bahwa sensor 200MP akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Mirip dengan sensor 108MP saat itu, dikabarkan Xiaomi juga akan menjadi pabrikan pertama yang meluncurkan smartphone dengan sensor 200MP sebelum Samsung.

Pada bulan Februari, perusahaan Korea Selatan mengumumkan sensor 50MP ISOCELL GN2 yang memiliki piksel 1,4μm. Sebelumnya, pada bulan Januari, iterasi baru dari sensor 108MP diumumkan.

Sensor memiliki 0,8μm piksel. Samsung menggunakan teknologi pixel-binning untuk mengumpulkan lebih banyak cahaya di lingkungan dengan cahaya redup.

Sensor 200MP yang dikabarkan digunakan oleh Samsung Galaxy S22 Ultra dikabarkan memiliki fitur 0,64µm piksel. Laporan sebelumnya mengatakan bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan kembali strategi kameranya, mungkin karena kamera megapikselnya yang tinggi belum memberikan banyak pengaruh.

Laporan terbaru juga menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S22 akan hadir dengan sensor Olympus. Samsung dikabarkan telah bekerjasama dengan perusahaan kamera asal Jepang tersebut.

Tentunya Samsung Galaxy S22 tidak akan hadir dalam waktu dekat, mengingat seri Galaxy S21 baru diluncurkan awal tahun lalu. Jika menurut timeline, ada kemungkinan Galaxy S22 baru akan meluncur tahun depan.

Kiriman Samsung Galaxy S22 Ultra Akan Pakai Kamera 200MP? muncul pertama kali di Selular.ID.

Baca:  Google Assistant Siap Gantikan Bixby di Ponsel Samsung