Samsung Galaxy A32 4G Diluncurkan Dengan Ditenagai Helio G80 dan 64MP Quad-camera

Samsung Galaxy A32 4G resmi diluncurkan dengan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80 yang mengemas layar Super AMOLED berdiagonal 6,4 inci bersama membanggakan 64MP quad-camera belakang dan baterai besar berkapasitas 5.000 mAh

5

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – Kembali di bula Januari 2021, Samsung mengumumkan Galaxy A32 5G yang dijual mulai dari Rp 4,7 juta dan sejauh ini itu bisa dikatakan sebagai ponsel terjangkau dengan dilengkapi dukungan jaringan 5G dari Samsung.

Namun mengingat jaringan 5G yang belum tersebar merata di seluruh dunia, pabrikan asal Korea Selatan itu menghadirkan alternatif Galaxy A32 untuk pasar LTE. Ponsel tersebut di beri nama Samsung Galaxy A32 4G yang sekarang telah resmi perusahaan luncurkan.

Samsung Galaxy A32 4G tampak mirip dengan varian 5G-nya kecuali tentu saja dukungan jaringan yang menjadi pembeda antara kedua ponsel ini. Namun konektivitas, sebenarnya ada beberapa perbedaan lain. Oleh karena itu, baca terus untuk mengetahuinya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A32 4G

Pertama di Galaxy A32 4G kita mendapatkan layar Super AMOLED berdiagonal 6,4 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus dengan dilapisi oleh Gorilla Glass 5 dan telah dilengkapi sensor sidik jari tertanam di bawahnya.

Baca Juga:
  • Samsung Galaxy M62 Siap Diluncurkan Dengan Baterai 7.000 mAh
  • Kamera 50MP ISOCELL GN2 Diumumkan Samsung Dengan Dual Pixel Pro dan Memiliki Piksel Lebih Besar
  • Gambar ini Mengungkap Keberadaan Samsung Galaxy Tab S7 Lite dan Galaxy Tab A7 Lite
  • Samsung Galaxy A72 4G Selangkah Lebih Dekat ke Peluncurkan Setelah Mengantongi Sertifikasi NBTC

Ponsel milik Samsung ini mengemas desain Infinity-U dengan lekukan kecil di bagian atas layar sebagai rumah bagi kamera selfie 20 megapiksel untuk mengambil foto selfie atau panggilan video. Ada juga sistem quad-camera terpasang di belakang yang dikemas dalam modul kamera baru.

Baca:  Saat India dan Vietnam Bersaing Ketat Memperebutkan Investasi Dari Foxconn dan Samsung

Dan ini adalah perbedaannya, mana Galaxy A32 4G membawa kamera utama 64 megapiksel yang lebih besar dibandingkan dengan model 5G yang menggunakan sensor 48 megapiksel. Namun tiga kamera tersisa masih sama yaitu lensa ultrawide 8 megapiksel, sensor depth 5 megapiksel dan kamera makro 5 megapiksel.

tiga varian warna Samsung Galaxy A32 4G

Perbedaan lainnya adalah pada sektor dapur pacu di mana Dimensity 720 telah berganti menjadi MediaTek Helio G80. Dan itu dipadukan dengan RAM 4GB dan pilihan penyimpanan internal antara 64GB atau 128GB yang selanjutnya masih dapat pengguna perluas melalui kartu microSD hingga 1TB.

Selanjutnya Galaxy A32 4G menjalankan OneUI 3.1 berdasarkan OS Android 11 serta baterai berkapasitas 5.000 mAh yang lumayan besar untuk membuatnya dapat terus menyala dan juga telah mendukung teknologi 15W fast charging.

Harga dan Ketersediaan Samsung Galaxy A32 4G

Saat ini Samsung Galaxy A32 4G sudah tersedia di Rusia yang tersedia dalam tiga varian warna seperti Awesome Violet, Awesome Black, dan Awesome Blue. Namun selain negara tersebut, smartphone ini juga diharapkan akan menuju pasar lain dalam waktu dekat.

Adapun untuk harga, Galaxy A32 4G dijual mulai dari RUB 19.990 (sekitar Rp 3,8 juta) untuk varian dasar 4GB + 64GB. Sedangkan mereka yang menginginkan edisi 4GB + 128GB harus menebusnya dengan harga RUB 21.990 (sekitar Rp 4,2 juta).

( Source | Via )

The post Samsung Galaxy A32 4G Diluncurkan Dengan Ditenagai Helio G80 dan 64MP Quad-camera appeared first on Bejagadget.