Samsung akan Jual S Pen untuk Seri Galaxy Note20 Seharga Rp600 Ribuan

Samsung akan Jual S Pen untuk Seri Galaxy Note20 Seharga Rp600 Ribuan

Dibandingkan dengan seri Samsung Galaxy S, seri Samsung Galaxy Note terlihat lebih istimewa karena dilengkapi dengan S Pen. Secara praktis, itulah perbedaan utama antara seri Note dan seri S, dan untuk seri Galaxy Note20, Samsung memiliki latensi stylus Bluetooth sedemikian rupa sehingga terasa seperti Anda menggunakan pena asli.

Meskipun S Pen memiliki slot yang dirancang untuk meletakkannya di smartphone, namun tetap bisa hilang atau tidak sengaja rusak. Jika itu masalahnya, Samsung mengatakan bahwa pengguna dapat membeli S Pen pengganti hanya dengan US $ 39,99.

Iya! Pengguna dapat membeli S Pen pengganti asli dari Samsung dengan warna yang sama dengan S Pen yang hilang atau rusak. Samsung juga mengatakan bahwa stylus tersebut kompatibel dengan semua varian Galaxy Note20 dan Galaxy Note20 ultra, serta akan berfungsi seperti aslinya.

S Pen terhubung melalui Bluetooth dan mengisi daya secara otomatis saat pengguna memasukkannya kembali ke slot. Stylus ini juga memiliki dukungan hingga 4096 tingkat tekanan dan dapat menjalankan sejumlah fungsi di luar layar seperti remote control untuk memutar musik atau sebagai "penutup" untuk kamera.

Tidak hanya menyediakan S Pen untuk seri Galaxy Note20, Samsung juga menjual perangkat serupa untuk Samsung Galaxy Tab S6 dan Tab S6 Lite. Masing-masing ditawarkan dengan harga US $ 59,99 atau sekitar Rp. 800 ribu dan US $ 49,99 atau sekitar Rp. 700 ribu.

Sekali lagi, bagi Anda pengguna seri Galaxy Note20 yang ingin membeli pengganti S Pen yang hilang atau rusak, Anda bisa langsung masuk ke situs resmi Samsung. Namun, untuk saat ini harap bersabar, karena stylus tersebut terdaftar sebagai "Coming Soon".