Saat Membuat Rapat, Google Meet Akan Beri Pilihan

Saat Membuat Rapat, Google Meet Akan Beri Pilihan

Jakarta, Selular.ID – Google Meet segera memberikan fitur tambahan. Nantinya, pengguna Google Workspace dapat menikmati beberapa opsi baru dalam memulai rapat setelah pembaruan ini.

Google menegaskan, bahwa pembaruan ini memberikan pengalaman yang lebih disesuaikan bagi penggunanya. Di halaman beranda Meet yang direvisi untuk pelanggan Workspace, Google Meet  memberikan tiga opsi untuk membuat rapat baru.

Dilaporkan Gto5google, fitur tersebut mencakup, membuat rapat untuk nanti, memulai rapat instan, serta menjadwalkan rapat di Google Calendar. Tentunya opsi ini akan muncul ketika pengguna mengklik ‘New Meeting’.

Perlu diketahui, jika pengguna mengklik, buat rapat untuk nanti, pengguna dapat menyimpan informasi ini dan secara cepat akan dapat memulai rapat di Google Meet dengan pengguna yang sama di lain waktu.

Kemudian, jika memilih opsi rapat instan, pengguna akan dengan mudah bergabung dengan rapat sekali klik, tanpa harus masuk ke ruang rapat virtual terlebih dahulu. Pengguna juga dapat mengundang orang lain dengan membagikan tautan undangan rapat yang tersedia.

Baca Juga: Google Meet versi Web Kini Dukung Virtual Background

Penambahan yang paling menonjol adalah “pertemuan instan” di mana pengguna bahkan tidak perlu menentukan nama rapat. Google memang memperingatkan bahwa “kamera dan mikrofon akan aktif secara otomatis”.

Sementara itu, dua opsi lainnya berguna untuk pertemuan jangka pendek dan pertemuan yang lebih jauh. Bidang untuk memasukkan kode rapat atau nama panggilan yang ada muncul tepat di sebelah tombol.

Perubahan ini sudah tersedia di pengalaman Google Meet yang tersedia untuk pengguna gratis. Halaman beranda Google Meet baru akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan untuk pelanggan Workspace.

The post Saat Membuat Rapat, Google Meet Akan Beri Pilihan appeared first on Selular.ID.

Baca:  Laptop Dengan Layar Terbesar Saat Ini