Realme Narzo 30 Pro Dengan Dukungan 5G Terungkap Berkat Poster yang Bocor

Poster promo Realme Narzo 30 Pro yang bocor memberi banyak informasi seperti dukungan 5G berkat chipset Dimensity 800U sebagai dapur pacunya bersama desain punch-hole ditambah sistem quad-camera belakang dikemas dalam modul kamera persegi panjang dan ini juga mengungkap keberadaan Narzo 30A

5

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com. – Realme mulai menggoda kedatangan smartphone Narzo 30 Series miliknya. Termasuk salah satunya datang dari sebuah gambar desain retail box berwarna sky blue yang CEO Realme Madhav Sheth bagikan belum lama ini.

Perusahaan belum mengumumkan jadwal peluncurannya, tetapi spekulasi tersebar luas mengatakan bahwa Realme diperkirakan akan meluncurkan Narzo 30 series dapat meluncur di minggu akhir bulan ini.

Realme Narzo 30 Series sendiri diharapkan tersedia dalam beberapa varian dan menurut laporan salah satunya akan datang dengan dukungan konektivitas 5G yang mungkin disebut Narzo 30 Pro.

Sekarang, kami memiliki bukti yang menguatkan dugaan bahwa smartphone Realme Narzo 30 Pro akan dilengkapi dengan dukungan 5G. Itu datang berkat poster promo yang baru saja bocor secara online.

poster Realme Narzo 30 Pro 5G dan Narzo 30A

Poster promo yang tampaknya muncul dari salah satu peretail offline mengungkap beberapa informasi seputar Narzo 30 Pro. Pertama tentu saja dukungan 5G yang didapat berkat Dimensity 800U sebagai dapur pacunya.

Baca Juga:
  • Realme Narzo 30 Series Dapat Tiba Minggu Depan Dengan Salah Satunya Mendukung 5G
  • Tanda-tanda Peluncuran Realme Narzo 30 Series Mulai Terlihat
  • Realme Race Mungkin Akan Diluncurkan Sebagai Realme GT
  • TENAA Membocorkan Desain Realme Race yang Akan Segera Tiba

Sedikit membahas Dimensity 800U, ini adalah chipset 5G milik MediaTek yang dibangun pada proses 7nm dengan konfigurasi 2x core Cortex-A76 2,4GHz dipadukan bersama 6x core Cortex-A55 2GHz dan GPU Mali-G57.

Dimensity 800U diklaim memiliki kinerja CPU 11% dan GPU 28% lebih cepat dibandingkan Dimensity 720. Chipset tersebut juga dilengkapi AI processing unit (APU) independen ditambah teknologi engine MediaTek MiraVision PQ terintegrasi dan MediaTek UltraSave.

Baca:  Spesifikasi Utama Smartphone POCO M3 Bocor Menjelang Debutnya

Tentunya ada modem 5G yang bekerja di jaringan 5G dual-mode NSA/SA pada sub-6GHz dengan dukungan dual SIM dual standby 5G dan beragam fitur menarik lainnya.

Realme mungkin tidak terlalu asing dengan Dimensity 800U, karena mereka telah beberapa kali menggunakan chipset tersebut. Misalnya Realme Q2 yang di pasar lain dikenal sebagai Realme 7 5G.

Selain prosesor, poster juga memberi tahu kita bahwa smartphone Realme Narzo 30 Pro bakal memiliki layar dengan dukungan refresh rate 120Hz yang sekali lagi didapat dari Dimensity 800U.

Kami juga sekilas melihat lubang punch untuk rumah kamera depan dan modul kamera berbentuk persegi di bagian belakang yang pas untuk menampung sistem quad-camera lengkap dengan LED flash di dalamnya.

Secara keseluruhan, desain ini cocok dengan perangkat Realme RMX3161 yang kita temukan di TENAA. Perhatikan juga ponsel lain dalam poster di mana itu adalah Narzo 30A.

Sesuai namanya, Narzo 30A yang sebelumnya terlihat disertifikasi NBTC dengan menyandang nomor model RMX3171 itu kemungkinan besar akan menjadi model terjangkau di keluarga Narzo 30 Series.

Menurut poster, penerus dari Narzo 20A itu akan menampilkan modul kamera persegi di belakang dengan dilengkapi sensor sidik jari dan memiliki punggung bertekstur.

Sejauh ini spesifikasi Narzo 30 series masih langka. Selain itu, saat ini kami juga belum mendengar tentang keberadaan versi reguler di seri ini yakni Narzo 30.

Namun menurut TENAA, Narzo 30 Pro bakal tiba menampilkan layar berukuran 6,5 inci ditambah baterai 4.880 mAh yang lumayan besar untuk membuatnya dapat terus menyala dan dikirim dengan menjalankan sistem operasi Android 11.

Realme Narzo 30 Pro 5G akan diluncurkan dengan membawa banderol harga yang terjangkau. Berapa harganya belum diketahui, tetapi diharapkan lebih murah dibandingkan Realme X7 5G sebagaimana yang di isyaratkan Madhav Sheth baru-baru ini.

( Source | Via )

The post Realme Narzo 30 Pro Dengan Dukungan 5G Terungkap Berkat Poster yang Bocor appeared first on Bejagadget.