Ponsel 5G BlackBerry Dengan Keyboard Fisik Akan Hadir Tahun Depan

Ponsel 5G BlackBerry siap meluncur di tahun depan dengan membawa Keyboard QWERTY fisik yang menjalankan OS Android dan keamanan adalah intinya yang menargetkan pemerintah atau perusahaan yang bekerja dengan data yang berharga dan sensitif

4

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – Hampir sebagian besar pabrikan telah memiliki ponsel dengan kemampuan 5G, tetapi tidak bagi BlackBerry. Bahkan hingga sekarang, kita tidak melihat ponsel baru BlackBerry diluncurkan.

Alasan di balik itu mungkin karena BlackBerry akan berpisah dengan TCL Communications yang pada akhir bulan Agustus ini. Seperti yang kita tahu, TCL salah satu pemegang lisensi merek BlackBerry yang cukup rajin meluncurkan smartphone BlackBerry, termasuk salah satunya adalah BlackBerry KEY2 yang dibuat resmi tahun 2019 lalu.

Namun perpisahaan dengan TCL bukan akhir dari BlackBerry yang merasakan kejayaan di tahun 2006. Perusahaan yang berkantor pusat di Waterloo, Ontario, Kanada itu memiliki harapan baru dan berencana akan meluncurkan ponsel baru miliknya di tahun 2021.

Dan itu bukan sembarang ponsel, karena ponsel BlackBerry baru tersebut akan membawa dukungan konektivitas 5G. Kali ini BlackBerry bermitra dengan OnwardMobility yang merupakan salah satu startup berbasis di Texas.

Ponsel 5G BlackBerry Datang Dengan Keyboard Fisik

Ponsel 5G BlackBerry rencananya akan diproduksi oleh FIH Mobile yang merupakan anak perusahaan Foxconn Technology Group. BlackBerry identik dengan keyboard QWERTY fisik, hal yang sama juga akan terjadi di ponsel 5G BlackBerry nantinya.

Mungkin smartphone dengan keyboard fisik sudah ditinggalkan oleh sebagian besar pabrikan, namun BlackBerry dan OnwardMobility akan mempertahankan keyboard fisik yang sudah melekat di ponsel BlackBerry sebagai ciri khasnya.

Keyboard baru dikatakan memiliki desain baru dengan terus “mencerminkan nilai merek dari pengalaman mengetik keyboard dan pengalaman input”. Seperti apa desainnya belum diketahui, tetapi itu harus memenuhi kualitas internal dan keamanan adalah intinya.

“Kami sangat senang bahwa pelanggan akan merasakan keamanan tingkat perusahaan dan pemerintah serta produktivitas seluler yang ditawarkan oleh smartphone BlackBerry 5G baru.” kata John Chen, Ketua Eksekutif dan CEO, BlackBerry.

BlackBerry tidak akan menargetkan ponsel 5G miliknya itu kepada orang-orang yang mencari hiburan, melainkan membidik orang-orang yang bekerja di pemerintah atau perusahaan yang bekerja dengan data yang berharga dan sensitif.

“Perusahaan dengan cepat berinvestasi dalam teknologi transformatif untuk meningkatkan produktivitas, tetapi seringkali tidak memberikan penekanan yang cukup pada keamanan. Dengan 5G yang dengan cepat masuk ke pasar, dan percepatan yang ditimbulkannya dalam meningkatkan perangkat seluler dan menerapkan aplikasi yang meningkatkan produktivitas, menyebarkan produk yang terbukti dan sangat aman seperti perangkat BlackBerry 5G di perusahaan, pemerintah, dan industri yang diatur seperti keuangan atau hukum, adalah misi kritis,” “kata analis Jack Gold, Presiden dan Analis Utama J. Gold Associates.

Tidak ada informasi yang terungkap sejauh menyangkut spesifikasi, tetapi kabarnya ponsel 5G BlackBerry dengan keyboard fisik itu akan menjalankan sistem operasi Android dan dijadwalkan meluncur pada paruh pertama tahun 2021 di Amerika Utara dan Eropa.

( source 1source 2 )

The post Ponsel 5G BlackBerry Dengan Keyboard Fisik Akan Hadir Tahun Depan appeared first on Bejagadget.