Penting! Tiga Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Kamu Memesan Seri Samsung Galaxy S21

Gadgetren

Galaxy-21-Series-Violet-Pink-Black.

Gadgetren – Samsung Electronics Indonesia telah membuka pintu pemesanan dua handphone flagship terbarunya, yakni Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra. Sementara untuk Galaxy S21 akan dijual secara pre-order Februari 2021 mendatang.

Samsung pun turut memberikan penawaran spesial selama periode pemesanan untuk menarik minat pembeli dengan menghadirkan banyak bonus mulai dari gratis kapasitas penyimpanan dari 128 GB menjadi 256 GB hingga gratis Galaxy Buds Pro atau Buds Live.

Namun demikian, ada tiga hal penting yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli salah satu dari ketiga handphone yang terbilang merogoh kantong cukup dalam.

Charger dan Earphone Dijual Terpisah

Boks-Samsung-Galaxy-S21-Series-Tanpa-Charger-dan-Earphone

Salah satu yang paling menjadi perhatian dalam peluncuran lini Galaxy S21 dalam ajang Samsung Unpacked 2021 ialah pengumuman bahwa seri ini dijual secara terpisah dengan charger dan earphone.

Keinginan ini sejak tahun lalu sudah disebarkan oleh Samsung dan diperkuat dengan peluncuran lini iPhone 12 secara global. Tak bisa dipungkiri bahwa Apple bisa dikatakan menjadi pemicu hadirnya ide untuk meniadakan charger pada kemasan boks penjualan handphone seri Galaxy S21.

Frederico Casalegno selaku SVP, Experience Planning & SDIC menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan riset pasar dimana banyak dari pengguna Galaxy lewat komunitas menginginkan produk yang mendukung keberlanjutan lingkungan atau yang dikenal Sustainable.

Boks-Samsung-Galaxy-S21-Series-dan-satu-unit-ponsel

“Pengguna kami banyak yang ingin menggunakan kembali charger lamanya dan bertransisi untuk meninggalkan charger serta earphone di kemasan boks baru. Hal ini untuk menghemat produksi charger yang sudah terlalu banyak dan sekaligus menjaga lingkungan untuk generasi ke depan,” ujarnya.

Dengan begitu dalam satu kemasan boks penjualan seri Galaxy S21, maka kamu akan mendapatkan satu unit handphone, USB-Type C, SIM ejektor, dan buku panduan dasar. Jadi bagi kamu yang merupakan pengguna baru handphone Samsung harus membeli charger di toko offline resmi Samsung maupun di situs Samsung.com.

Tidak Ada Slot Micro SD di Galaxy S21 Series

Hal lain yang perlu menjadi perhatian sebelum membeli seri Galaxy S21 adalah tidak adanya slot ekspansi kapasitas penyimpanan berupa microSD. Hal ini sangat disayangkan dan menjadi penurunan spesifikasi yang diberikan Samsung untuk seri terbaru ini.

Baca:  Penuh Pesona, Pianis Edith Widayani Mengalunkan Kisah Cinta Abadi Noah dan Allie

Dibandingkan dengan seri Galaxy S20 yang telah dipasarkan di tahun 2020, slot microSD masih tersedia untuk dimanfaatkan. Saat itu pun dalam kemasan boks penjualannya tersedia earphone, charger, dan Casing.

Berdasarkan pantauan tim Gadgetren, Samsung pun kemudian menjual Galaxy S21 dengan beragam varian aksesoris casing saat periode pre-order seperti yang terpajang di situs resmi Samsung Indonesia beserta harga resmi masing-masing model.

Seri Galaxy S21 Ultra Mendukung Stylus S Pen

Samsung-Galaxy-S21-Ultra-Lifestyle-Black-S-Pen.

Bersama dengan peluncuran lini Galaxy S21, untuk pertama kalinya Samsung memberikan dukungan stylus S Pen pada Galaxy S21 Ultra yang biasa hanya eksklusif untuk seri Note. Namun S Pen yang satu ini dijual terpisah dengan Galaxy S21 Ultra.

Bahkan Samsung juga membuat casing yang langsung memiliki tempat khusus untuk menaruh S Pen di sisi samping dengan harga banderol Rp 899.000. Adapun S Pen yang dibuat dari teknologi Wacom ditawarkan dalam dua varian, yakni S Pen standar dan S Pen Pro.

Samsung-Galaxy-S21-Ultra-Hands-on-s-pen

S Pen standar memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan dengan S Pen Pro yang sedikit lebih jangkung. Selain itu S Pen Pro mempunyai kemampuan lebih berkat hadirnya fitur Bluetooth dengan Air Action yang dapat mengontrol presentasi maupun musik dari jarak jauh.

Menurut pihak Samsung, kehadiran S Pen untuk Galaxy S21 Ultra merupakan strategi pemasaran untuk pengguna yang mementingkan teknologi lebih pada sebuah perangkat.

Oleh karenanya, Galaxy S21 Ultra yang dibanderol sekitar Rp 20 Juta dan membawa spesifikasi serta desain lebih premium tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi atau berselancar di media sosial saja, tetapi juga mendukung produktivitas pekerjaan semakin maksimal.

Baca lebih lanjut seputar gadget di gadgetren.comThe post Penting! Tiga Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Kamu Memesan Seri Samsung Galaxy S21 first appeared on Gadgetren.