OPPO Reno4 F Dirilis di Indonesia! Bawa Performa Bertenaga dan Fotografi Berbasis AI

Gadgetren

Perbaikan Fitur Reno4 F

Gadgetren – Hari ini, OPPO Indonesia resmi meluncurkan ponsel kelas menengah terbarunya di Indonesia, yakni Reno4 F.

Mengusung slogan "Clearly Your Expression", Reno4 F hadir dengan fitur multi kamera berbasis kecerdasan buatan yang akan menghadirkan pengalaman menarik bagi penggunanya. Berbekal desain bodi yang ramping, OPPO berharap ponsel ini dapat memenuhi kebutuhan anak-anak dengan mudah yang selalu tampil dinamis dan trendi.

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, mengatakan kehadiran Reno4 F ditujukan untuk anak muda khususnya kreator konten, agar bisa berekspresi dengan hadirnya teknologi kecerdasan buatan yang unggul pada fitur kameranya.

Reno4 F Semua

“Desain bodi perangkat yang ramping dan stylish ini berdasarkan masukan pengguna di Indonesia. Reno4 F diciptakan untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi anak muda akan performa, teknologi tinggi, dan desain pada smartphone, ”tambah Aryo.

Ponsel ini hadir dengan ketebalan 7.48 mm dan bobot mencapai 164 gram sehingga nyaman saat digenggam dengan satu tangan. Sedangkan layar 6,43 inci dengan resolusi Full HD + dan teknologi Super AMOLED mampu menghasilkan konten yang tajam dan jernih.

Layarnya juga memiliki desain penuh plus mini dual punch-hole yang memungkinkan pengguna leluasa bermain game, melihat foto, atau menonton video. Perangkat ini hadir dengan dukungan dua kamera depan yang terdiri dari kamera utama 16 MP dan kamera sekunder 2 MP.

Kehadiran AI Gestures bisa membuat pengguna Reno4 F menerima panggilan tanpa harus menyentuh perangkatnya, yang cukup melambai 20cm hingga 50cm di atas kamera depan utama. Berkat pengguna Super AMOLED, sensor sidik jari bisa dibenamkan di layar.

Reno4 F Camera

Beralih ke bagian belakang, terdapat empat kamera yang memiliki kombinasi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, mono 2 MP, dan mono 2 MP.

Untuk menunjang kemampuan fotografinya, OPPO juga telah membenamkan berbagai fitur menarik dalam aplikasi kamera built-in ponsel ini yang terdiri dari Dual Lens Bokeh, AI Color Portrait, AI Super Clear Portrait, AI Beautification 2.0, AI Night Flare Portrait, AI Potret Malam Super, dan Ultra. Video Stabil.

AI Color Portrait memungkinkan pengguna menghasilkan foto atau video dengan latar belakang hitam putih, namun subjek utama atau sekelompok orang tetap berwarna sehingga terlihat unik. Sedangkan AI Super Clear Portrait dapat menghasilkan foto dengan detail wajah yang halus seperti alis yang akan tampak sangat jernih.

Baca:  Struktur Komisi App Store Apple Dipertanyakan Dalam Sidang Antimonopoli

AI Night Flare Portrait dapat menggabungkan efek bokeh dan algoritma lowlight-HDR untuk menangkap foto artistik yang menambahkan efek neon yang indah pada potret yang diambil dengan latar belakang cahaya persegi.

Reno4 F Handson

Dari sektor hardware, Reno4 F ditenagai chipset MediaTek Helio P95 Octa-Core yang ditemani RAM 8GB dan internal storage 128GB sehingga mampu menghadirkan performa yang mumpuni. Sementara jika kapasitas internalnya tak lega, pengguna bisa menambahkan microSD hingga 512 GB di slot yang disediakan.

Baterai berkapasitas 4.000mAh yang hadir pada produk ini diklaim OPPO mampu bertahan lama. Didukung fitur Super Power Saving Mode, Reno4 F mampu mengoptimalkan daya tahan baterai 5% lebih lama dengan mengubah layar menjadi hitam putih dan hanya menjalankan enam aplikasi yang telah ditentukan.

Ada juga dukungan Fast Charging 18W yang mampu mengisi baterai dengan cepat. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, 4G-LTE, VoLTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 7.2 berbasis Android 10 telah dihadirkan di perangkat terbaru ini.

OPPO Reno4 F hadir di Indonesia dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Matte Black dan Metallic White. Ponsel ini akan dijual perdana pada 17 Oktober 2020 dengan harga Rp 4.299.000.

Reno4 F Pre Order Sekarang

Sementara itu, Anda bisa melakukan pre-order mulai 12 Oktober hingga 16 Oktober 2020 melalui situs https://store.oppo.com/id dan jaringan offline OPPO Store.

Untuk kamu yang membeli perangkat ini selama masa pre-order akan mendapatkan hadiah langsung berupa Giftbox OASE LP01 senilai Rp 800.000 dan Paket Bundling Spesial Telkomsel TAU Entertainment hingga 70 GB.

Khusus pada 12 Oktober 2020, OPPO Indonesia akan mengadakan flash sale di situs e-commerce Shopee mulai pukul 21.00 hingga 23.59. Pada flash sale kali ini, kamu akan mendapatkan OPPO Reno4 F Sleeve Special Edition voucher Indomaret senilai Rp. 100.000, Giftbox OASE LP01 senilai Rp. 800.000, dan Paket Bundling Spesial Telkomsel TAU Entertainment hingga 70 GB.

Baca lebih lanjut tentang gadget di gadgetren.com

Postingan OPPO Reno4 F Dirilis di Indonesia! Menghadirkan Performa Hebat dan Fotografi Berbasis AI pertama kali muncul di Gadgetren.