OPPO A74 5G Mendarat di Indonesia, Hanya Dijual Online di Shopee

OPPO A74 5G Mendarat di Indonesia, Hanya Dijual Online di Shopee

Melalui OPPO 5G Academy volume 3, OPPO memperkenalkan perangkat 5G paling terjangkau di Indonesia, yakni OPPO A74 5G. Kehadiran smartphone ini menjadi bukti kesiapan OPPO sebagai penyedia perangkat generasi kelima sekaligus wujud dukungan terhadap ekosistem 5G di Indonesia.

Dikatakan oleh Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, OPPO A74 5G merupakan perangkat A-line pertama yang dilengkapi jaringan 5G. Ini juga menjadi smartphone pertama yang mengusung chipset Snapdragon 480 5G di pasar Indonesia.

Melalui peluncuran perangkat smartphone ini di OPPO 5G Academy, ini menegaskan komitmen OPPO untuk mendukung ekosistem 5G di Indonesia. Tak hanya itu, kehadiran smartphone ini juga semakin mengukuhkan OPPO sebagai pelopor teknologi 5G di dunia. negara, "kata Aryo.

Dukungan Snapdragon 480

OPPO A74 5G menjadi perangkat pertama di Indonesia yang mengusung Snapdragon 480 5G, yang menawarkan peningkatan 100% dibanding chipset generasi sebelumnya. Snapdragon 480 5G memiliki fitur 2 x 2.0 GHz ARM Cortex-A76 CPU dan 6 x 1.8 GHz ARM Cortex-A55.

Di sektor grafis, perangkat ini dibekali dengan GPU Adreno 619 650 MHz. Adanya chipset ini memungkinkan OPPO A74 5G mengunduh film atau file penting hanya dalam hitungan detik. Ditambah dengan dukungan mode ganda 5G, OPPO A74 5G mendukung jaringan Standalone (SA) dan Non-Standalone (NSA).

Untuk memenuhi kebutuhan daya di era konektivitas 5G, OPPO A74 5G juga dibekali baterai berkapasitas besar 5.000 mAh yang memiliki masa pakai satu setengah hari. OPPO A74 5G menyertakan fitur Pelindung Baterai, yang menyesuaikan pengisian daya berdasarkan kebiasaan tidur pengguna.

Dukungan fitur Battery Guard juga memastikan perangkat tidak menjadi panas saat mengisi daya sehingga lebih aman. OPPO juga membekali smartphone ini dengan Fast Charging 18W, yang mampu mengisi daya 68% ponsel hanya dalam waktu 60 menit.

Baca:  Unboxing Redmi 9C: Smartphone Entry Level Xiaomi Harga Rp1,3 Jutaan

Smart Power Saving pada OPPO A75 5G akan membantu menghemat daya. Berbekal Super Power Saving Mode, OPPO A74 5G bisa mengimplementasikan sederet strategi hemat daya termasuk mengatur backlight, mengurangi penggunaan CPU, dan mengimplementasikan sederet pilihan power management.

Sementara itu, dukungan Super Nighttime Standby bekerja sangat cepat untuk mengurangi konsumsi daya perangkat. Fitur ini mempelajari kebiasaan tidur pengguna sehingga hanya 2% daya ponsel yang dikonsumsi pada malam hari dalam siklus tidur 8 jam.

Untuk mengurangi panas berlebih saat digunakan pada jaringan 5G, OPPO A74 5G dibekali Multi-Cooling System dengan menggunakan beberapa tabung grafit tebal. Sistem ini membuat pembuangan panas lebih efisien sekaligus memungkinkan OPPO A74 5G mengontrol suhu secara mandiri.