OnePlus Tertarik Membuat Budget Smartphone dengan SoC Snapdragon 460

OnePlus Tertarik Membuat Budget Smartphone dengan SoC Snapdragon 460

OPPO adalah produsen smartphone pertama yang meluncurkan perangkat dengan platform seluler Snapdragon 460. Smartphone tersebut adalah OPPO A53 dan kini telah resmi memasuki pasar Indonesia. Untuk Anda yang tertarik membeli smartphone ini, OPPO menjualnya dengan harga Rp2.499.000.

Setelah OPPO merilis OPPO A53, pabrikan smartphone lain yang tertarik menggunakan chipset Snapdraon 460 adalah Vivo. Iya! Vivo meluncurkan dua smartphone yang ditenagai chipset, yakni Vivo Y20 dan Vivo Y20i. Hanya saja, kedua smartphone tersebut baru resmi dijual di India.

Baik! Ternyata tak hanya OPPO dan Vivo yang tertarik membuat smartphone budget dengan chipset Snapdragon 460. Ada juga OnePlus yang dikabarkan oleh Android Central akan membuat smartphone budget berikutnya.

Konon smartphone yang memiliki kode nama Clover ini diharapkan bisa dijual di kisaran US $ 200 atau setara dengan Rp. 3 juta. Yang tak kalah menarik, smartphone ini akan hadir secara global. Laporan lain menyebutkan bahwa smartphone ini akan memiliki layar berukuran 6,52 inci dengan resolusi HD +.

Smartphone yang ditenagai baterai berkapasitas 6.000 mAh dengan pengisian daya 18W ini juga akan dibekali RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Smartphone ini juga akan hadir dengan kamera utama 13 MP di bagian belakang bersama dengan dua lensa tambahan 2 MP, kemungkinan lensa bokeh dan makro.

Sementara di sektor software, smartphone ini akan dibekali Android 10 dengan OxygenOS 10 sebagai lapisannya. Fitur penting lainnya termasuk jack headphone 3.5mm dan pemindai sidik jari di bagian belakang. Sayangnya, kapan smartphone ini akan diluncurkan masih belum terungkap.

Selama ini OnePlus kerap dikenal sebagai produsen smartphone yang getol menelurkan perangkat premium. Namun, pada bulan Juli OnePlus membuat kejutan dengan merilis OnePlus Nord. Ini merupakan smartphone kelas menengah yang dibanderol dengan harga Rp5 jutaan dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 765G.