Mitra Lion Parcel Meraup Keuntungan 2x Lipat Selama Pandemi

Lion Parcel ONEPACK
ONEPACK Paket Singa

sayaIntensitas masyarakat untuk membeli barang dengan datang ke toko secara langsung tentunya mengalami penurunan saat terjadi pandemi. Mereka lebih memilih membeli barang secara online, dikirim menggunakan jasa pengiriman sesuai dengan preferensi masing-masing, demi kenyamanan dan keselamatan kesehatan. Otomatis, bisnis logistik atau layanan pengiriman sangat penting, dan lebih sering digunakan.

Sektor logistik bisa dibilang salah satu bagian yang memiliki dampak signifikan dan positif bagi industri selama pandemi. Menjadi industri yang mampu bertahan bahkan tumbuh secara signifikan, karena hadir sebagai solusi di tengah keterbatasan saat ini. Salah satu yang merasakan pertumbuhan adalah Lion Parcel, bagian dari Lion Air Group.

Baca juga: Kerja Sama dengan Shipper, DANA Hadirkan Layanan Logistik Terintegrasi untuk UMKM

Selain volume barang, jumlah agen juga meningkat secara signifikan

Lion Parcel P.O.S Dam Jago

Sebagai salah satu pelaku logistik di Indonesia, Lion Parcel mencatat adanya peningkatan volume pengiriman saat pandemi. Tercatat selama April hingga September 2020, volume pengiriman meningkat atau meningkat sekitar 30% dibandingkan periode yang sama tahun 2019.

Data ini sejalan dengan data dari RedSeer yang menunjukkan bahwa penggunaan layanan e-commerce selama pandemi Covid-19 meningkat tajam hingga 69%. Dan memang tak hanya Lion Parcel, berbagai penyedia jasa logistik di Indonesia juga mencatatkan kenaikan volume pengiriman barang. Lonjakan permintaan merupakan salah satu peluang bisnis yang paling menjanjikan bagi masyarakat.

Data tersebut lebih lanjut mencatat bahwa jumlah agen atau partner P.O.S (point of sales) yang tergabung dalam jaringan Lion Parcel juga meningkat secara signifikan yaitu mencapai 2x. Dalam rilis yang diterima Gizmologi (23/9), Cipto Laksono, Senior Manager Lion Parcel NPOS, mengatakan lebih dari 800 mitra bergabung dalam jaringan Lion Parcel setiap bulan selama pandemi.

Baca:  Pesan Psikolog Terhadap Bahaya Pakai Gadget Pada Anak Usia Dini

“Angka ini meningkat 100% dibanding kondisi normal sebelum pandemi, dengan rata-rata 400 mitra bergabung setiap bulannya. Antusiasme masyarakat untuk bergabung menjadi mitra Lion Parcel merupakan sinyal positif bahwa sektor logistik memiliki prospek yang menjanjikan. peluang di tengah pandemi ini, ”tambah Cipto.

Lebih dari 3500 Mitra Bergabung dengan Lion Parcel

Ia menambahkan, saat ini Lion Parcel memiliki lebih dari 3.500 mitra aktif yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini berkomitmen untuk memfasilitasi semua mitra P.O.S baru bergabung dengan fasilitas seperti gratis biaya waralaba, komisi penjualan yang menarik, proses administrasi yang cepat dan lain-lain.

Salah satu rekanan Lion Parcel, pemilik Mitra P.O.S Lion Parcel & # 39; Habibi & # 39; Bertempat di Tangerang, Nanundita berbagi cerita sukses selama pandemi. “Saat masyarakat mengalami pasang surut, usaha yang saya rintis sejak 2017 ini membuahkan hasil yang baik karena kebutuhan masyarakat untuk mengirim paket dan dokumen justru meningkat,” imbuhnya.

Lion menambahkan, peluang bisnis kemitraan masih sangat besar, terutama di beberapa wilayah potensial yang menjadi kebutuhan mitra Lion Parcel. Wilayah terkonsentrasi masih berada di wilayah Jabodetabek, seperti di wilayah Tangerang dan Bogor tepatnya di wilayah Serpong, Balaraja, Parung dan Citeureup. Sedangkan di Jakarta masih banyak potensi daerah, seperti Kecamatan Tambora hingga Jatinegara.