Meluncur 12 Januari, Ini Spesifikasi dan Keunggulan Oppo Reno5

Meluncur 12 Januari, Ini Spesifikasi dan Keunggulan Oppo Reno5

Jakarta, Selular. INDO – Seperti yang sudah diinformasikan, Oppo akan merilis Reno5, penerus Oppo Reno4 yang akan diluncurkan pada 12 Januari 2021.

Dilihat dari desainnya, Oppo Reno5 tidak jauh berbeda dengan Reno4. Bodi ponsel yang ramping dan ringan tetap menjadi keunggulan dari seri terbaru Oppo Reno ini. Untuk Oppo Reno5 ketebalannya 7,7 mm dan bobot 171 gram.

Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, mengatakan Reno5 ditenagai oleh chipset Qualcomm, Snapdragon 720G.

Berbeda dengan Reno4 yang memiliki Flash Charge 40W, Oppo meningkatkan kemampuan Reno5 dengan menyediakan Flash Charge 50W yang diklaim 66,6 persen lebih cepat dari pendahulunya.

Teknologi pengisian daya cepat 50W Flash Charge ini kompatibel dengan Quick Charge Qualcomm, Super VOOC Oppo, dan Power Delivery, kata Aryo, di Jakarta (7/1/2021).

Lebih lanjut Aryo menjelaskan, Oppo Reno5 mengusung layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan rasio screen to body 91,7 persen, refresh rate 90Hz, in-display finger print.

Untuk kamera, seri Reno5 dibekali lensa utama 64MP F1.7, lensa ultra wide 8MP F2.2, lensa makro 2MP F2.4, dan lensa mono 2MP F2.4. Untuk kamera depan, Oppo mengimplementasikan lensa 44MP di layar

Reno5 menghadirkan tiga fitur baru ke kamera. Pertama, AI Highlight Video disebut sebagai yang pertama di industri, dengan algoritme cerdas cerdas mendeteksi cahaya secara otomatis untuk menghasilkan foto yang natural.

Teknologi ini membawa skenario jika cahaya redup, maka video ultra night akan otomatis diaktifkan untuk menghasilkan kualitas video yang tajam.

Di fitur ini terdapat HDR Life yang juga otomatis berfungsi menangkap subjek dengan jelas saat cahaya di latar belakang sangat kuat, misalnya saat matahari terbit atau terbenam, sehingga subjek dan latar belakang tetap jernih.

Kedua, fitur AI Mixed Portrait mampu menggabungkan dua video yaitu video yang berjalan di latar belakang dengan video potret. Fitur baru terakhir adalah Dual-view Video untuk merekam video depan dan belakang secara bersamaan.

Baca:  Posternya Sudah Beredar, ASUS ROG Phone 4 Diduga akan Meluncur Q1 2021

Selain fitur-fitur tersebut, Reno5 juga menghadirkan fitur-fitur yang sudah ada pada pendahulunya, seperti AI Color Portrait untuk memisahkan subjek dari latar belakang, menjadikan latar belakang hitam-putih.

“Ada juga AI Monochrome Video yang juga bisa menciptakan background hitam putih dengan cara mengunci warna RGB ke dalam subjeknya. Selanjutnya Image-clear Engine (ICE) menghasilkan bidikan yang jernih untuk gambar bergerak dan fast shooting,” jelas Aryo .

Fitur kamera yang sudah ada di seri Reno, AI Scene Enhancement, juga ada di Reno5. Fitur ini akan mengenali subjek, seperti makanan atau pemandangan, kemudian menyesuaikan kontras, saturasi, dan kecerahan untuk mengambil gambar terbaik.

Aryo menyebut, Reno5 merupakan perangkat pertama yang mengusung ColorOS 11.1. Antarmuka Oppo memiliki fitur utama yang selalu dapat disesuaikan pada tampilan dan drop fleksibel, memungkinkan aplikasi untuk berjalan di aplikasi lain atau beranda perangkat dengan layar kecil interaktif, yang membuat kemampuan multitasking Reno5 lebih mudah.

Fitur unggulan dari ColorOS baru ini adalah terjemahan tiga jari dengan Google, menerjemahkan dengan tepat dan cepat menggunakan screen shoot, tidak hanya dalam teks tetapi juga dalam gambar, dan dapat diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa karena didukung oleh Google Translate.

Baca Juga: Intip Tanggal Peluncuran dan Fitur Utama Oppo Reno5

Oppo Reno5 hadir dengan dua pilihan warna yaitu Fantasy Silver dengan finishing matte dan Starry Black dengan finishing glossy.

Sedangkan untuk target pasarnya, Aryo menyebut pengguna berusia 25 hingga 30 tahun. Tidak menutup kemungkinan mereka yang berteknologi tinggi. Bisa jadi pelajar yang baru pertama kali bekerja dengan penghasilan Rp 5-8 juta seperti di Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Makassar.

Soal harga, Oppo akan mengungkap harga Reno5 saat peluncuran yang rencananya digelar pada 12 Januari mendatang.

Postingan Meluncur 12 Januari, Ini Spesifikasi dan Kelebihan Oppo Reno5 yang Muncul Pertama Kali di Selular.ID.