Inilah Foto & Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Fan Edition

Inilah Foto & Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Fan Edition
Samsung Galaxy S20 Fan Edition

Setelah resmi memperkenalkan Galaxy Note20 series pada 5 Agustus lalu, Samsung telah merilis seri flagshipnya secara lengkap di tahun 2020. Namun beberapa minggu belakangan, telah muncul rumor jika pabrikan asal Korea Selatan ini bakal rilis varian terjangkau dari Galaxy S20 series, dinamakan Galaxy S20 Fan Edition (FE).

Tahun lalu, Samsung merilis Galaxy S10 Lite dengan konfigurasi kamera yang sedikit berbeda dari S10 series. Menariknya, kali ini Samsung tak gunakan penamaan “Lite”, melainkan “Fan Edition”. Sama seperti seri Galaxy Note 7 FE, hadir dengan beberapa part yang merupakan daur ulang dari unit Galaxy Note 7, smartphone kontroversial dengan isu baterainya.

Foto render resmi dari Galaxy S20 FE telah dirilis oleh salah satu pembocor informasi ternama, yaitu OnLeaks (lewat Pricebaba). Secara desain, bagian belakangnya terlihat sangat mirip dengan Galaxy S20 & S20 Plus. Sementara bagian depannya lebih sederhana, miliki layar flat dengan bezel atas dan bawah sedikit lebih tebal.

Baca juga: Masuki Era Next Normal, Samsung Boyong Empat Perangkat Galaxy Terbaru ke Indonesia

Galaxy S20 FE Bakal Punya 6 Pilihan Warna

Varian warna Galaxy S20 FE
Varian warna Galaxy S20 FE. (Sumber: Evan Blass)

Menariknya, seri ini bakal hadir dalam cukup banyak opsi varian warna. Evan Blass telah memposting seluruh varian warnanya secara lengkap, yaitu blue, mint green, white, red, pink dan orange. Besar kemungkinan jika bahan back covernya sama seperti Galaxy Note20, menggunakan polikarbonat. Sehingga bisa rilis dalam berbagai warna menarik.

Untuk spesifikasi kameranya, dirumorkan jika sensor kamera depan dari Galaxy S20 Fan FE bakal punya resolusi yang jauh lebih besar di 32MP. Sementara laporan dari The Elec mengklaim konfigurasi tiga kamera utamanya masing-masing punya resolusi 12MP (wide-angle), 12MP (ultra wide-angle) serta 8MP telefoto. Sensor terakhir mampu berikan pembesaran optikal hingga 3 kali.

Baca:  Perbandingan Samsung Galaxy M11 Vs vivo Y12 – Siapa Juaranya?

Sementara laporan dari SamMobile menyatakan jika Galaxy S20 FE bakal hadir dalam dua varian, dengan nomor seri SM-G780 & SM-G6781. Untuk pasar global, dikabarkan jika Galaxy S20 FE bakal hadir dalam varian 4G only dan juga 5G, dengan kapasitas memori internal 128GB. Untuk tampilan antarmukanya sendiri, sudah menjalankan One UI 2.5 terbaru berbasis Android 10.

Harga Galaxy S20 FE Dikabarkan Mencapai S20 Series

Samsung Galaxy S20 FE

Ice Universe menambahkan informasi perihal spesifikasinya lebih lanjut. Sepertinya ada alasan mengapa Samsung tak gunakan nama “Lite”, karena chipsetnya sama-sama gunakan Snapdragon 865. Termasuk teknologi layar dengan refresh rate 120Hz, serta sertifikasi IP68 untuk ketahanan air dan debu. Dimensi layarnya bakal berukuran sekitar 6,5 inci, dengan diameter kamera punch-hole 3,3mm.

Selain foto render dan spesifikasi, diperkirakan jika Galaxy S20 FE bakal dirilis sekitar bulan Oktober 2020 mendatang. Untuk harganya sendiri, The Elec menyebutkan jika bakal ada disekitar 900,000 won, atau sekitar Rp11 jutaan. Jika memang benar, harga yang cukup tinggi bahkan mendekati varian non-FE sendiri.


Cek harga Smartphone Samsung di:

ERASPACE LAZADA SHOPEE Blibli  Bukalapak App Tokopedia