Galaxy F62 Meluncur 15 Februari, Ditenagai SoC Exynos 9825

Galaxy F62 Meluncur 15 Februari, Ditenagai SoC Exynos 9825

Tahun 2020, Samsung membuat kejutan dengan meluncurkan smartphone Galaxy F Series. Smartphone tersebut adalah Galaxy F41, sebagai smartphone seri F pertama yang diluncurkan oleh Samsung. Galaxy F41 diluncurkan di India dan sekarang Samsung bersiap-siap untuk kembali meluncurkan seri F berikutnya.

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa raksasa elektronik asal Korea Selatan itu akan segera meluncurkan Galaxy F62 sebagai smartphone seri F berikutnya. Sama seperti Galaxy F41, Galaxy F62 juga akan diperkenalkan di India. Adalah Flipkart yang mulai menggoda kedatangan smartphone tersebut.

Halaman utama Flipkart, sebagai salah satu e-commerce terbesar di India telah memberikan tampilan sekilas mengenai Galaxy F62, meski tanpa namanya. Daftar tersebut sekarang telah diperbarui dengan banyak informasi penting. Disebutkan bahwa Galaxy F62 akan diluncurkan pada 15 Februari 2021.

Seperti yang dapat dilihat pada gambar, smartphone ini memiliki layar punch-hole, dan bagian belakangnya yang berwarna gradien menampilkan modul kamera berbentuk persegi dengan LED flash di bawahnya. Selain itu, smartphone ini juga memiliki pembaca sidik jari yang diletakkan di sisi samping.

Pekan lalu, Mukul Sharma salah satu informan yang getol memberi bocoran smartphone baru mengklaim bahwa Galaxy F62 ditenagai oleh chipset kelas flagship yang mampu menawarkan performa lebih baik daripada Snapdragon 765G. Daftar di Geekbench memperlihatkan bahwa smartphone ini didukung oleh chipset Exynos 9825.

Lantas, mana yang benar? Kini, kita bisa melihat daftar spesifikasi yang diumbar oleh Flipkart. Telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Galaxy F62 akan ditenagai oleh Exynos 9825. Sebelumnya, Samsung pernah menggunakan chipset yang sama untuk menggerakkan seri Galaxy Note 10 yang muncul di tahun 2019 lalu.

Bocoran lainnya dari Galaxy F62 mengungkapkan bahwa smartphone ini akan dibekali layar AMOLE 6,7 inci dan baterai berkapasitas 7.000 mAh. Masih dari bocoran yang sama, juga mengungkap spesifikasi lainnya, seperti RAM 8 GB, penyimpanan internal 128 GB, antarmuka One UI 3.1 berbasis Android 11 dan kamera belakang 64 MP.