EMUI 11 Diumumkan Huawei Dengan Banyak Peningkatan dan Beragam Fitur Baru Didalamnya

Huawei meluncurkan versi terbaru dari antarmuka EMUI 11 yang menghadirkan fitur-fitur baru bersama dengan peningkatan yang lebih baik dari generasi sebelumnya dan termasuk privasi & keamanan untuk memberi pengguna kendali atas data di perangkat mereka.

5

SAHAM

FacebookIndonesiaada apaBarisPinterest

LinkedinSuratSkypeTelegram

Bejagadget.com – Huawei di acara HDC (Konferensi Pengembang Huawei) mengumumkan versi terbaru dari antarmuka berbasis Android miliknya yang disebut EMUI 11 setelahnya EMUI 10.1 yang dirilis perusahaan pada bulan Maret.

Meski kalah Android 11 alias masih berbasis OS Android 10, EMUI 11 hadir dengan fitur-fitur baru yang menarik disertai dengan beberapa perubahan visual dan juga perbaikan yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Ini juga mencakup peningkatan privasi dan keamanan yang memberi pengguna kendali atas bagaimana dan kapan data di perangkat mereka dibagikan. Jadi, apa yang ditawarkan EMUI 11? baca terus untuk mencari tahu!

Berbagai Fitur di EMUI 11

Pertama di EMUI 11 adalah peningkatan animasi baru yang intuitif, ini menciptakan pengalaman pengguna yang lebih halus, lebih bersatu, dan menyenangkan secara visual saat menyentuh item atau menggesek layar.

Di EMUI 11 kami juga mendapatkan Kolaborasi Multilayar 3.0 yang memungkinkan Anda mengontrol hingga tiga aplikasi Android ke PC dengan menyinkronkan antara ponsel Huawei dan PC Anda.

Smart Multi Window EMUI 11

Ini mirip dengan yang ditawarkan Samsung, tetapi Huawei menambahkan banyak fungsi seperti dukungan untuk mengedit dokumen yang disimpan di laptop langsung dari perangkat EMUI atau menjadikan kamera ponsel sebagai webcam.

Di sisi lain, EMUI 11 semakin meningkat Ikon Langsung yang dapat Anda temukan tidak terbatas pada panel notifikasi, tetapi di aplikasi sistem tertentu seperti Telepon, Huawei Music, Huawei Notepad, dan banyak lagi.

Multi-Jendela Cerdas

Salah satu perubahan terpenting pada EMUI versi terbaru adalah Smart Multi-Window yang kini memiliki gestur khusus untuk menampilkan sidebar Smart Multi Window dan kali ini dipusatkan agar pengguna dapat mengenal fitur-fitur di dalamnya.

EMUI 11 Jendela mengambang
Jendela mengambang EMUI 11

Dengan Smart Multi-Window, Anda dapat membuka aplikasi di jendela mengambang untuk multitasking. Ukuran jendela aplikasi dapat diubah serta disesuaikan dan Anda dapat memanggilnya di aplikasi atau menu apa pun.

Baru Selalu Di Layar

Huawei telah sempurna Tampilan Selalu Aktif (AOD) di EMUI 11 untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna dengan elemen visual yang jelas dan dinamis, termasuk gaya baru dan animasi yang selalu aktif.

AOD sekarang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikannya dengan menampilkan gaya pribadi menggunakan gambar, video atau GIF pilihan mereka dari galeri. Bahkan ada opsi untuk mengubahnya menjadi palet warna yang sesuai.

Always On Display EMUI 11 "width =" 1000 "height =" 718

Animasi saat menavigasi menu juga telah dioptimalkan untuk dilihat dengan kecepatan refresh tinggi agar terlihat lebih halus dan juga lebih cepat berdasarkan apa yang dipelajari Huawei dari pengguna.

Ada juga Animasi Long-Take, ini adalah animasi halus yang terjadi saat penglihatan pengguna difokuskan tanpa mengganggu seluruh layar yang terinspirasi oleh pengambilan gambar jarak jauh yang digunakan dalam film.

Aplikasi Galeri yang Didesain Ulang

Aplikasi Galeri juga telah didesain ulang dengan mengubah konten di tab “Album” yang kali ini diatur ke rasio aspek 4: 3 bersama dengan pengaturan baru untuk menyortir foto. Ada juga dukungan cubit tambahan untuk beralih antara gambar / video pada tampilan hari dan bulan di tab Foto.

Privasi & Keamanan

Terakhir, EMUI 11 adalah privasi dan keamanan. Sekarang di EMUI 11, Anda akan mendapatkan pemberitahuan di bilah status saat aplikasi mencoba mengakses kamera, mikrofon, atau GPS.

Ini mirip dengan apa yang dilakukan Android 11 dan selain itu, EMUI 11 juga menambahkan opsi untuk berbagi gambar tanpa data EXIF. Tak hanya itu, ada fitur keamanan baru yang akan menahan konten sensitif agar tidak ditampilkan dan bahkan ada fitur untuk menyembunyikan album atau memo di aplikasi Gallery dan Huawei Notes.

EMUI 11 dan Perangkat yang Akan Mendapatkannya

EMUI 11 akan tiba di smartphone baru Huawei, tetapi perangkat yang sudah diluncurkan akan mendapatkannya dalam pembaruan yang akan datang.

Berikut adalah beberapa perangkat Huawei yang memenuhi syarat untuk EMUI 11:

  • Huawei P40
  • Huawei P40 Pro
  • Huawei P40 Pro +
  • Huawei Mate 30
  • Huawei Mate 30 5G
  • Huawei Mate 30 Pro
  • Huawei Mate 30 Pro 5G
  • Huawei Mate 30 RS
  • Huawei MatePad Pro
  • Huawei MatePad Pro 5G

Meski masih sedikit, Huawei diperkirakan akan menambah perangkat dalam waktu dekat. EMUI 11 saat ini masih dalam program beta tertutup dan juga terbatas untuk pengguna di China, sementara pengguna global belum mendengarnya.

Seperti yang disebutkan dari awal, EMUI 11 didasarkan pada OS Android 10 karena pembatasan AS. Tetapi kami masih mengharapkan EMUI 11 membangun Android 11 yang mungkin tiba di masa depan.

Postingan EMUI 11 yang diumumkan Huawei dengan banyak perbaikan dan berbagai fitur baru di dalamnya muncul pertama kali di Bejagadget.