Eksplorasi Kota Bikin Konten, Tetap Aman dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G

Eksplorasi Kota Bikin Konten, Tetap Aman dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G
Kamera Galaxy S21 Plus

KKecanggihan smartphone masa kini memungkinkan kita sebagai pengguna membuat konten dengan kualitas tinggi. Tak perlu lagi membawa kamera profesional, kini semua orang bisa menjadi kreator konten yang layak. Apalagi jika menggunakan smartphone flagship terbaru dari Samsung yaitu Samsung Galaxy S21 Ultra 5G.

Selain dibekali fitur-fitur utama seperti prosesor cepat 5nm dan dukungan stylus S Pen, salah satu kelebihan yang bisa dinikmati kreator konten adalah hadirnya sistem kamera lengkap di bodi belakang. Total ada empat sensor kamera dengan fungsi berbeda. Adanya banyak sensor tersebut memungkinkan pengguna mengambil foto dari berbagai jarak, termasuk bahkan dari jauh.

Tentunya dalam situasi pandemi seperti saat ini, penting bagi kita untuk terus menerapkan physical distancing alias menjaga jarak dengan orang lain dan menghindari keramaian, agar kita terbebas dari terpaan virus COVID-19. Melalui sistem kamera 100x Space Zoom pada Galaxy S21 Ultra 5G, plus aplikasi Samsung C-Safe, Anda dapat berkeliling kota dan menghasilkan konten menarik sekaligus tetap waspada saat bepergian.

Dual Tele-Lens yang inovatif pada Galaxy S21 Ultra 5G

Galaxy S21 UltraSalah satu inovasi terbaru dari Samsung melalui Galaxy S21 Ultra 5G adalah penggunaan sistem Dual Tele-Lens. Jika generasi sebelumnya hanya dibekali satu sensor Telefoto, kali ini Samsung membenamkan sensor tambahan dengan kemampuan zoom optik yang jauh lebih baik.

Sensor telefoto pertama dengan resolusi 10MP f / 2.4, mendukung Dual Pixel PDAF dan stabilisasi level perangkat keras (OIS). Dengan 3x optical zoom, pengguna bisa menyajikan foto portrait yang lebih baik layaknya menggunakan kamera DSLR profesional. Tentunya dengan detail yang tajam, dibandingkan hanya menggunakan digital zoom.

Ingin memperbesar lebih jauh? Sensor telefoto tipe periskop hadir untuk mengakomodasi kebutuhan ini. Dengan resolusi 10MP f / 4.9, sensor ini sudah mendukung 10x optical zoom hingga 100x digital zoom. Serta masih dilengkapi dengan bantuan OIS plus AI sehingga tampilan saat pengambilan foto masih stabil.

Dengan begitu, Anda bisa berkeliling kota sambil mencari sudut foto yang kreatif. Ada sudut yang menarik di pusat perbelanjaan baru, tapi ramai? Cukup gunakan sensor periskop 10x. Anda tidak perlu terlalu dekat dengan objek, Anda tetap dapat menghasilkan foto dan video definisi tinggi berkat Dual Tele-Lens canggih dari Galaxy S21 Ultra 5G.
Baca juga: Review Samsung Galaxy S21 Plus: Desain Mewah, Fitur Melimpah

Director & # 39; s View memudahkan pengambilan video

Tampilan Direksi Samsung Galaxy S21 Ultra 5GBanyaknya sensor kamera di Galaxy S21 Ultra 5G memungkinkan pengguna mengambil video dari berbagai perspektif. Ultra Wide-Angle Sensor akan menghasilkan video dengan bidang yang luas, dapat menangkap objek lebih banyak. Sedangkan sensor Telefoto bisa digunakan untuk perekaman yang lebih fokus pada sudut pandang yang sempit.

Baca:  Samsung akan Jual S Pen untuk Seri Galaxy Note20 Seharga Rp600 Ribuan

Sejak seri sebelumnya, Samsung telah membekali kemampuan untuk berpindah dari satu sensor ke sensor lainnya saat perekaman video sedang berlangsung. Pada Galaxy S21 Ultra 5G, kemampuan ini semakin ditingkatkan melalui fitur Director's View. Saat merekam video, pengguna juga bisa melihat perspektif berbeda dari sensor lain secara langsung.

Melalui Director's View, pengguna bisa mengetahui secara pasti video angle terbaik yang bisa dihasilkan dari masing-masing sensor kamera Galaxy S21 Ultra 5G alias tidak perlu menebak-nebak, apakah telephoto sensor tersebut cocok untuk objek yang diambil saat itu. waktu, misalnya. Transfer juga bisa dilakukan secara instan dengan satu sentuhan di setiap thumbnail video.

Tak hanya itu, fitur Director's View juga menghadirkan mode Vlogger, di mana Anda bisa menghasilkan video baik dengan tampilan kamera depan & belakang. Menemukan bangunan tua bersejarah? Anda dapat merekam desain bangunan melalui kamera belakang sambil menampilkan wajah sambil menjelaskan sejarah bangunan tersebut, melalui tampilan 50:50 atau dalam bentuk thumbnail di sudut video.

Samsung C-Safe Membantu Mencegah Risiko Saat Bepergian

Samsung C-SafeSebelum memutuskan keliling kota, Samsung menyediakan aplikasi khusus untuk memantau informasi terkait pandemi COVID-19. Terangkum dalam sebuah aplikasi bernama Samsung C-Safe, yang dapat Anda akses sebelum dan saat bepergian menjelajahi kota dengan Galaxy S21 Ultra 5G.

Memiliki tampilan yang mudah dan informatif, Samsung C-Safe hadir untuk memberikan informasi lengkap untuk menjaga kesehatan penggunanya. Informasi yang terkandung cukup beragam, mulai dari informasi kasus COVID-19 nasional seperti jumlah kasus aktif, hingga wilayah mana yang diklasifikasikan sebagai zona berbahaya atau zona merah secara real-time.

Dibuat oleh anak muda Indonesia di bawah naungan Samsung Research Indonesia, aplikasi ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat ketika harus bepergian saat terjadi pandemi. Jika diperlukan, Samsung C Safe juga menyediakan daftar rumah sakit mana saja yang menyediakan tes COVID-19, lengkap dengan harga dan durasi hasilnya.

Data zona pandemi serta informasi rumah sakit dikumpulkan dari situs resmi pihak berwenang. Gunakan jam tangan pintar Samsung? Aplikasi ini juga akan mengintegrasikan fungsinya ke dalam perangkat seperti Galaxy Watch3, mengingatkan pengguna untuk rutin mencuci tangan melalui aplikasi Wash Hand.

Dengan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G, Anda tetap bisa berpetualang keliling kota membuat konten-konten menarik, sekaligus tetap waspada terhadap risiko terpapar virus Corona. Berkat kombinasi sensor lensa dual-tele yang memudahkan pengambilan konten foto dan video dari jarak jauh, hingga aplikasi Samsung C Safe yang sangat informatif. Jangan lupa tetap pakai masker dan patuhi protokol kesehatan!


Penolakan: artikel ini merupakan kolaborasi dengan Samsung Indonesia