Cara Menghapus Akun Google di Handphone realme Untuk Merampingkan Data

Gadgetren

Cara Menghapus Akun Google di Realme Header

Gadget – Untuk dapat terhubung ke layanan Google Play Store dan mengunduh berbagai aplikasi, pengguna Android perlu menambahkan akun Google ke ponsel yang mereka gunakan.

Pengguna realme juga perlu melakukannya meski sebenarnya pabrikan ponsel yang masih satu aliansi dengan OPPO, Vivo, dan OnePlus memiliki dukungan sendiri-sendiri melalui layanan HeyTap.

Namun seiring berjalannya waktu, tidak jarang pengguna terkadang memutuskan untuk mengubah akun Google mereka dan menghapusnya dari perangkat mereka sehingga data mereka tidak terus disinkronkan.

Untungnya, di ponsel realme, Anda dapat melakukannya dengan sangat mudah, seperti kebanyakan perangkat yang menggunakan Android sebagai sistem operasinya.

Yang dalam hal ini, Anda dapat melakukannya langsung dari halaman pengaturan tanpa memerlukan aplikasi khusus dari Realme atau pihak ketiga. Namun perlu diingat, setiap versi antarmuka sistem memiliki nama dan lokasi yang berbeda sehingga Anda perlu menyesuaikannya.

Lebih detailnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini jika ingin menghapus akun Google di ponsel buatan realme.

Cara Menghapus Akun Google di realme

Meski mengusung segudang fitur menarik, Realme tak lupa memberikan seting dasar Android di berbagai ponselnya termasuk opsi set up akun.

Anda dapat menemukan opsi ini dengan membuka Pengaturan lalu cari bagiannya Pengguna & Akun. Harap dicatat, bagian pengaturan akun di Realme juga dapat dicantumkan sebagai opsi Akun dan sinkron pada beberapa versi antarmuka sistem operasi.

Pada halaman yang muncul selanjutnya, Anda juga dapat mengelola berbagai akun yang sebelumnya ditautkan ke ponsel realme, seperti melakukan sinkronisasi atau menghapusnya secara manual.

Khusus untuk kamu yang ingin menghapus akun google bisa tap akun terkait, lalu tap tombolnya Menghapus akun yang muncul di bagian bawah halaman pengaturannya.

Baca:  Inilah Tiga Amunisi Legion Terbaru untuk Pasar E-Sport Indonesia

Namun, pada beberapa ponsel, opsi Hapus Akun tidak akan langsung muncul. Jika demikian, Anda bisa mengetuk Tidak bisa di pojok kanan atas halaman terlebih dahulu untuk menemukannya.

Jangan lupa konfirmasi untuk memastikan akun sudah dihapus. Selain itu, Anda kemudian dapat memeriksa di bagian Pengguna & Akun, Akun dan Sinkronisasi, atau langsung di Google Play Store untuk memastikan.

Baca lebih lanjut tentang gadget di gadgetren.com

Postingan Cara Menghapus Akun Google di Realme Mobile untuk Merampingkan Data pertama kali muncul di Gadgetren.