Bocoran Baru OPPO Find X3 Pro Mengungkap Layar Melengkung Dengan Kamera Belakang yang Didesain Ulang

Render OPPO Find X3 Pro mengungkap layar berlubang dengan tepi melengkung dan modul kamera belakang yang didesain ulang untuk menampung empat kamera sementara laporan sebelumnya mengungkapkan bahwa flagship baru OPPO itu akan memiliki sepasang kamera Sony IMX766 50MP

6

SHARES

FacebookTwitterWhatsappLinePinterest

LinkedinMailSkypeTelegram

Bejagadget.com – Find X3 Series adalah flagship berikutnya dari OPPO yang sedang dalam pengerjaan. OPPO diharapkan merilis beberapa varian smartphone di seri ini, termasuk salah satunya Find X3 Pro yang spesifikasi utamanya telah bocor minggu lalu.

Sekarang kami dapat melihat tampilan pertama smartphone OPPO Find X3 Pro berkat bocoran baru yang kali ini datang dari beberapa render di mana mengungkap desain keseluruhan perangkat ini nantinya.

Berdasarkan render yang dibagikan oleh pengguna Twitter dengan nama akun @TheLeaks3, OPPO Find X3 Pro terlihat masih mempertahankan desain layar penuh dengan sisi melengkung seperti yang dapat kita temukan di Find X2 Pro dan ditambah bezel tipis yang mengelinginya.

OPPO Find X3 Pro 1

Selain itu, kami juga dapat melihat lubang kecil berada di pojok kiri atas layar yang akan menjadi rumah bagi kamera selfie. Sementara bagian depan tampak tidak banyak berubah, hal yang lebih menarik datang di panel belakang.

Render menunjukkan bahwa OPPO telah mendesain ulang posisi kamera belakang di Find X3 Pro yang sekarang menggunakan modul kamera berbentuk persegi dengan sudut membulat. Tidak seperti Find X2 Pro yang mengemas susunan kamera vertikal.

OPPO Find X3 Pro 2
Find X3 Pro render

Sebenarnya ini bukan hal yang baru, karena OPPO telah menerapkannya di sejumlah smartphone miliknya, misanya OPPO A73. Sementara melihat lebih dekat, kami dapat melihat Find X3 Pro memiliki total empat kamera yang salah satunya dikelilingi oleh cincin dengan LED flash di dalamnya.

Baca Juga:
  • OPPO Reno5 Pro+ Tiba Pada 24 Desember, Inilah Spesifikasinya
  • OPPO Reno5 5G dan Reno5 Pro 5G Akhirnya Resmi Diumumkan Dengan Banyak Peningkatan Didalamnya
  • Bocoran OPPO Find X3 Pro Mengungkapkan Spesifikasi Utamanya
  • Smartphone OPPO Reno5 4G Akan Datang Ditenagai Snapdragon 720G Dengan 64MP quad-camera Belakang

Bocoran kali ini tidak mengungkap apa pun terkait spesifikasi, tetapi laporan sebelumnya mengatakan bahwa Find X3 Pro bakal panel melengkung baik di depan atau belakang. Smartphone juga dikabarkan memiliki ketebalan sekitar 8mm dan berat hanya 190 gram yang lebih ringan dibandingkan pendahulunya.

Baca:  Spesifikasi Awal OPPO Reno6 Pro dan Reno6 Pro+ Muncul di TENAA

Soal tampilan, OPPO Find X3 Pro diperkirakan membawa panel OLED berdiagonal 6,7 inci yang menawarkan resolusi 1.440 x 3.216 piksel dengan mendukung 10-bit color depth dan adaptive dynamic frame rate mulai dari 10 Hz hingga 120 Hz.

Pengaturan Quad-camera belakang di Find X3 Pro salah satunya adalah kamera Sony IMX766 50 megapiksel yang menurut laporan laporan juga akan OPPO bawa ke smartphone Reno5 Pro+ miliknya yang dijadwalkan meluncur minggu depan.

Baca Juga: OPPO X 2021 Adalah konsep Smartphone OPPO Dengan Layar yang Dapat Digulung

Find X3 Pro juga memiliki sensor Sony IMX766 50 megapiksel lain yang bertindak sebagai kamera ultrawide. Selanjutnya ada kamera telefoto 13 megapiksel dengan dukungan 2x optical zoom dan terakhir adalah kamera makro 3 megapiksel.

Kamera terakhir adalah yang lebih menarik, karena dilaporkan menawarkan 25x zoom dengan lampu mengelilingi lensa untuk membuatnya berfungsi sebagai “de facto microscope“. Kamera selfie masih tersembunyi, tetapi kami berharap OPPO memberikan peningkatan dibandingkan pendahulunya.

Datang ke sektor dapur pacu, OPPO akan mempercayakan Snapdragon 888 yang merupakan chipset andalan baru dari Qualcomm dan baterai 4.500 mAh untuk membuatnya dapat terus menyala yang juga didukung teknologi 65W SuperVOOC 2.0 wired charging bersama 30W VOOC Air wireless charging.

Fitur lainnya yang diharapkan hadir di Find X3 Pro di antaranya adalah modul NFC yang memiliki dual-body antenna design untuk memungkinkan pengguna melakukan pembayaran dengan lebih mudah dan tentu saja dukungan konektivitas 5G berkat modem X60 yang dimiliki Qualcomm Snapdragon 888.

Baca Juga: Ponsel Gaming ASUS ROG Phone Beru Mengunjungi Geekbench Dengan Snapdragon 888

Terakhir, ponsel tersebut datang dengan menjalankan antarmuka ColorOS 11 berdasarkan OS Android 11. Kapan OPPO Find X3 Pro ini akan diluncurkan belum diketahui, tetapi kabarnya OPPO akan meluncurkannya di Q1 tahun 2021. Seperti yang disebutkan, OPPO diharapkan merilis beberapa varian di keluarga Find X3 Series.

Selain Find X3 Pro, kita mungkin akan melihat model standar yang lebih terjangkau dan edisi khusus seperti Lamborghini Edition sebagaimana yang OPPO lakukan di Find X2 Series.

The post Bocoran Baru OPPO Find X3 Pro Mengungkap Layar Melengkung Dengan Kamera Belakang yang Didesain Ulang appeared first on Bejagadget.