Banjir Kalimantan Selatan Terparah Yang Pernah Ada

Banjir Kalimantan Selatan Terparah Yang Pernah Ada

Curah hujan yang tinggi di sebagian besar wilayah di Provinsi Kalimantan Selatan, mengakibatkan banjir kalimantan selatan terparah Pernah Ada yang menggenang cukup dalam. BMKG sendiri memprediksi Kalimantan Selatan berpotensi akan terus diguyur hujan lebat. Sehingga, BMKG mengkategorikan Kalimantan Selatan dengan status siaga.

Pandemi virus corona yang belum hilang kini malah ada lagi bencana banjir yang melanda warga kalimantan selatan.

Dokumentasi Banjir Di Kalsel

Banjir Di Gambut Pematang Kalimantan Selatan
Kondisi Jalan Raya Di Gambut Banjarmasin
Kondisi Banjir di Barabai Kalimantan Selatan
87c046796fd973313f0e2aac57de8781.jpg

Di samping itu, data dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, banjir berdampak pada 17 ribu kepala keluarga dan 65 ribu jiwa. Banjir ini, tersebar di lima kabupaten dan kota, yaitu Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan Kota Banjarbaru.

2e2d862952f17d142ef3ab049b4d2126.jpg

Namun, dua kabupaten yaitu Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah tergenang banjir yang cukup parah. Praktis, aktivitas masyarakat setempat terancam lumpuh. Tidak menutup kemungkinan akan bertambah, karena luasnya sebaran banjir di wilayah ini.

09f5e4b89704b30e42a8a92bd0425524.jpg

Bahkan, akibat dari banjir, akses jalan utama antar kota antar provinsi di Desa Bawahan Pasar, Kabupaten Banjar terputus. Ini mengancam arus lalu lintas yang kerap kali hilir mudik baik dari Banjarmasin menuju kawasan Hulu Sungai dan provinsi tetangga yaitu Kalimantan Timur maupun sebaliknya.

Baca Juga: Aplikasi Android Pantau Banjir

Bantuan Yang Dibutuhkan Pengungsi Banjir

Saat ini, para pengungsi banjir sangat membutuhkan bantuan-bantuan, seperti:

– Bahan logistik dapur umum
– Makanan siap santap
– Air bersih yang mencukupi
– Perlengkapan kebersihan pribadi (personal hygiene)
– Pelayanan kesehatan, termasuk obat-obatan dan P3K
– Perlengkapan penyelamatan diri
– Perlengkapan bayi dan balita

Bantuan tersebut harus segera kita berikan untuk para penyintas banjir di Kalsel. Puluh ribuan jiwa terdampak musibah banjir sendiri, kini mengharapkan kedermawanan kita semua. Mari bersama bahu-membahu membantu masyarakat terdampak musibah banjir di Kalimantan Selatan!

Baca:  9 Hal Yang Diperlukan Dalam Memulai Bisnis

Jika kita tidak bisa membantu tenaga dan materi kita bisa bantu dengan doa. Semoga musibah banjir segera hilang dari Banjarmasin dan warga bisa beraktivitas seperti sedia kala.

The post Banjir Kalimantan Selatan Terparah Yang Pernah Ada appeared first on Dunia Teknologi.