Apple Watch Series 6 Rilis Bersamaan dengan Versi Murah, Watch SE

Apple Watch Series 6 Rilis Bersamaan dengan Versi Murah, Watch SE
Apple Watch Series 6

BBersamaan dengan peluncuran iPad generasi baru tadi malam (16/9), Apple juga memperkenalkan tidak hanya satu, melainkan dua smartwatch baru yang dapat meningkatkan kualitas kesehatan penggunanya. Produk ini adalah jam tangan pintar dari Apple Watch Series 6 dan Apple Watch SE.

Produk jam tangan andalannya, Apple Watch Series 6 dibuat sama dengan seri sebelumnya. Hanya saja kini hadir dengan pilihan warna baru yang cukup menarik. Selain pilihan warna space grey, red dan golden aluminium, Apple menghadirkan warna hero baru, biru. Lalu apa yang baru di dalamnya?

Prosesor yang lebih cepat, fitur kesehatan, dan aksesori baru adalah beberapa poin yang ditekankan pada peluncuran Apple Watch Series 6. Untuk mendukung kesehatan penggunanya, jam tangan pintar terbaru Apple dilengkapi dengan sensor baru, untuk mendukung kesehatan para penggunanya. mengukur saturasi oksigen dalam darah atau SpO2. Cara pengukuran ini menjadi sangat populer, sebagai alat ukur gejala Covid-19.

Baca juga: Apple iPad Air (2020) Muncul dengan Desain Baru, Menggunakan Chipset A14 Bionic

Keunggulan Apple Watch Series 6

Apple Watch Series 6

Sebenarnya fitur serupa sudah tersedia pada smartband murah di Indonesia, sebut saja Huawei Band 4 yang kita ulas kemarin. Tetapi Apple membanggakan keakuratan hasil, serta pembacaan cepat hanya dalam 15 detik. Informasi juga dapat diukur secara otomatis secara berkala saat pengguna sedang istirahat.

Dimensi layarnya sendiri masih sama, namun Apple mengklaim layar Apple Watch Series 6 lebih terang 2,5 kali lipat dari generasi sebelumnya. Prosesor S6 yang digunakan didasarkan pada A13 Bionic milik iPhone 11, sehingga memberikan performa 20% lebih cepat. Ditambah chip U1, jam tangan pintar ini bisa digunakan sebagai kunci mobil digital.

Daya tahan baterainya masih sama, sekitar 18 jam penggunaan aktif. Hanya membutuhkan 1,5 jam untuk mengisi daya, sementara Apple menjanjikan efisiensi daya yang lebih baik saat mencatat aktivitas olahraga. Fitur altimeter selalu aktif hadir untuk merekam perubahan ketinggian pengguna, memanfaatkan sensor yang juga lebih hemat daya.

Baca:  Q2 Apple Menguat Karena Penjualan Naik 225% di China

Apple juga menambahkan opsi tali ke Apple Watch Series 6, dengan loop solo dan loop solo yang dikepang. Strap ini tidak memiliki kancing alias terlihat seperti karet gelang yang melar saat dimasukkan ke pergelangan tangan. Mulai dipesan secara global saat ini, varian GPS mulai dari USD399 (Rp5,9 juta), sedangkan dengan dukungan eSIM USD499 (Rp7,4 juta).

Apple Watch SE Hadir Sebagai Alternatif Murah

Apple Watch SE

Untuk pertama kalinya, Apple menambahkan varian baru ke perangkat wearable tipe smartwatch ini. Usai memperkenalkan Seri 6, Apple menghadirkan Apple Watch SE untuk konsumen yang menginginkan jam tangan pintar Apple dengan harga murah. Desainnya sendiri menggunakan model dari Seri 3, dengan dimensi layar lebih besar 30%.

Chipset yang digunakan adalah Apple S5 dari Seri 5, sedangkan fitur kesehatan lainnya tidak kalah lengkap dari Seri 6. Sebut saja altimeter yang selalu aktif, pelacakan tidur dan deteksi gerakan cuci tangan otomatis. Juga deteksi jatuh atau deteksi ketika pengguna jatuh, secara otomatis mengirimkan pesan darurat ke kontak yang telah disesuaikan.

Kecuali untuk mengukur tekanan oksigen dalam darah (SpO2) dan VO2 Max – kedua produk dapat dibedakan. Seri ini juga belum mendukung layar selalu aktif. Hadir dalam dua ukuran (40mm & 44mm), masing-masing dibandrol dengan harga USD279 (Rp4,1 juta) & USD309 (Rp4,5 juta).