Analisis Harga 4/14: BTC, ETH, BNB, XRP, ADA, DOT, UNI, LTC, DOGE, LINK

Analisis Harga 4/14: BTC, ETH, BNB, XRP, ADA, DOT, UNI, LTC, DOGE, LINK
Daftar Coinbase (COIN) hari ini kemungkinan akan tetap menjadi titik fokus yang akan menentukan aksi harga jangka pendek di Bitcoin dan altcoin.

Pencatatan Coinbase (COIN) di Nasdaq pada akhirnya dapat meningkatkan adopsi cryptocurrency dan menarik banyak investor institusi. Namun, itu mungkin tidak segera terjadi. Dalam beberapa hari pertama setelah pencatatan, volatilitas bisa tinggi karena Wall Street mencoba menilai Coinbase. Ini juga dapat meningkatkan volatilitas dalam cryptocurrency.

Pergerakan harga Sharp Bitcoin (BTC) juga dapat mengakibatkan likuidasi posisi leverage di pasar derivatif. Bitcoin berjangka bunga terbuka sebesar $ 27 miliar dan $ 8 miliar dalam bentuk bunga terbuka Ether (ETH) berjangka menunjukkan bahwa lonjakan volatilitas dapat memangkas beberapa pedagang.

Kinerja pasar cryptocurrency harian. Sumber: Coin360

PlanB, analis di balik model harga stock-to-flow populer untuk Bitcoin, mengutip indikator Relative Strength Index (RSI) bulanan dan mengatakan bahwa pembacaan saat ini di atas 92 adalah tinggi tetapi kurang dari 95 level yang dicapai di pasar bullish sebelumnya tahun 2017, 2013 dan 2011.

Menurut perhitungan PlanB, harga Bitcoin harus naik menjadi $ 92.000 pada akhir April untuk mendorong RSI turun menjadi 95.

Pedagang akan terus mencermati aksi harga di COIN dan kemungkinan akan menentukan sentimen jangka pendek. Mari pelajari grafik 10 cryptocurrency teratas untuk mengidentifikasi level support dan resistance kritis.

BTC / USDT

Bitcoin menembus di atas resistansi overhead yang kaku di $ 61.825,84 pada 13 April, menunjukkan dimulainya kembali tren naik. Reli tajam juga menyelesaikan breakout dari pola kepala dan bahu terbalik yang memiliki target $ 69.540.

Grafik harian BTC / USDT. Sumber: TradingView

Rata-rata pergerakan eksponensial 20 hari yang miring ke atas ($ 58.713) dan RSI di atas 63 menunjukkan bulls lebih unggul. Namun, pasangan BTC / USDT sepertinya tidak akan berjalan secara vertikal.

Biasanya, setelah menembus level kritis, harga menelusuri kembali dan menguji ulang level tersebut. Dalam hal ini, pasangan bisa turun menjadi $ 60.000. Jika kenaikkan dapat mengubah level ini menjadi support, pasangan dapat melanjutkan tren naiknya.

Sebaliknya, jika downside menenggelamkan harga di bawah EMA 20 hari, hal itu bisa menyebabkan beberapa bulls agresif lengah. Itu bisa mengintensifkan penjualan dan pasangan ini bahkan bisa menembus simple moving average 50-hari ($ 55.241). Langkah seperti itu akan meningkatkan kemungkinan koreksi yang lebih dalam.

ETH / USDT

Ether menembus di atas resisten $ 2.200 pada 13 April, melanjutkan tren naiknya. EMA 20 hari yang miring ke atas ($ 2.040) dan RSI di atas 70 menunjukkan jalur dengan resistensi paling kecil ke sisi atas.

Grafik harian ETH / USDT. Sumber: TradingView

Bulls sekarang akan mencoba untuk mendorong pasangan ETH / USDT menuju target target berikutnya di $ 2.618.14.

Berlawanan dengan asumsi ini, jika pasangan berbalik turun dari level saat ini, pasangan bisa turun ke EMA 20 hari. Jika harga rebound dari support ini, itu akan mengindikasikan bahwa bulls membeli dari sisi bawah karena mereka mengantisipasi kenaikan lebih lanjut.

Alternatifnya, penembusan di bawah EMA 20-hari akan menunjukkan pedagang terburu-buru memesan keuntungan. Itu bisa menarik harga turun ke garis tren.

BNB / USDT

Binance Coin (BNB) saat ini dalam fase korektif menyusul tren naik tajam yang membawanya dari $ 233,81 pada 26 Maret menjadi $ 638,56 pada 12 April, reli singkat 173%. Support kuat pertama di sisi bawah adalah level retracement Fibonacci 38,2% di $ 483,95.

Grafik harian BNB / USDT. Sumber: TradingView

Jika harga memantul dari $ 483,95, itu akan menunjukkan sentimen tetap positif dan kenaikan terakumulasi pada sisi negatifnya. Pembeli akan mencoba melanjutkan tren naik mendorong harga di atas $ 638,56. Jika mereka berhasil, pasangan BNB / USDT dapat memulai perjalanannya menuju $ 888,70.

Pola kandil Doji hari ini menunjukkan keragu-raguan antara kenaikan dan penurunan. Jika ketidakpastian ini mereda ke sisi bawah dan pertahanan menenggelamkan harga di bawah $ 483,85, pasangan bisa bergerak turun ke EMA 20-hari ($ 417), yang kemungkinan akan bertindak sebagai support yang kuat.

XRP / USDT

Sisi atas kuat XRP berlanjut dengan penembusan di atas $ 1,50 pada 13 April dan mencapai tertinggi intraday $ 1,96 hari ini. Namun, harga telah berbalik tajam, menunjukkan penurunan agresif mempertahankan level psikologis di $ 2.

Grafik harian XRP / USDT. Sumber: TradingView

Support pertama di sisi bawah adalah level retracement Fibonacci 38,2% di $ 1,43. Rebound yang kuat dari support ini akan menunjukkan bahwa sentimen tetap bullish dan pedagang membeli saat turun. Bulls kemudian akan mencoba lagi melanjutkan pergerakan ke atas dengan mendorong harga ke atas $ 1.96.

Di sisi lain, terobosan di bawah $ 1,43 bisa menarik harga turun ke EMA 20 hari ($ 1,05). Penurunan yang begitu dalam akan mengindikasikan bahwa pedagang membuang posisi mereka dengan tergesa-gesa, yang dapat menunda putaran reli berikutnya.

ADA / USDT

Cardano (ADA) menembus resistensi overhead $ 1,48 hari ini dan naik ke tertinggi intraday $ 1,55. Akan tetapi, kenaikkan belum mampu mempertahankan breakout seperti yang terlihat dari sumbu panjang candlestick.

Grafik harian ADA / USDT. Sumber: TradingView

Penurunan tersebut telah menarik harga kembali ke kisaran $ 1,48 hingga $ 1,03. Mereka sekarang akan mencoba memasukkan pasangan ADA / USDT ke dalam EMA 20 hari ($ 1,24).

Jika harga rebound dari EMA 20 hari, bulls dapat melakukan satu upaya lagi untuk mendorong pasangan di atas resisten overhead pada $ 1,55. Jika mereka berhasil, pasangan bisa naik menjadi $ 2.

Sebaliknya, jika penurunan merendam harga di bawah rata-rata bergerak, penurunan ke $ 1,03 mungkin terjadi.

DOT / USDT

Perdagangan jarak ketat di Polkadot (DOT) diselesaikan ke atas pada 13 April dan bulls mendorong harga di atas resistensi overhead $ 42,28. Namun, harga turun lagi di bawah $ 42,28 hari ini, menunjukkan penjualan pada level yang lebih tinggi.

Grafik harian DOT / USDT. Sumber: TradingView

Jika penurunan menarik harga di bawah EMA 20 hari ($ 39,78), penjualan bisa meningkat dan pasangan DOT / USDT bisa jatuh ke $ 32,50.

Sebaliknya, jika harga rebound dari EMA 20 hari, kenaikkan akan mencoba lagi untuk mengatasi rintangan $ 46,80. Jika berhasil, pasangan dapat memulai kaki tren naik berikutnya yang bisa mencapai $ 53,50 dan kemudian $ 57.

UNI / USDT

Uniswap (UNI) mencapai tertinggi baru sepanjang masa pada 12 April tetapi kenaikkan merasa sulit untuk mempertahankan momentum. Altcoin membentuk pola kandil pada hari itu pada 13 April dan telah memperpanjang koreksinya untuk hari ini.

Grafik harian UNI / USDT. Sumber: TradingView

Jika harga naik dari level saat ini dan menembus di atas $ 38,16, pasangan UNI / USDT dapat memulai kaki tren naik berikutnya. Target pertama pada sisi atas adalah $ 43,43 dan jika resistensi ini dilintasi, pasangan bisa berbaris menuju angka psikologis pada $ 50.

Sebaliknya, jika penurunan menenggelamkan harga di bawah $ 33, pasangan bisa kehilangan momentum karena bulls yang membeli penembusan 12 April mungkin terburu-buru. Itu bisa menurunkan harga ke EMA 20 hari ($ 31) dan membuat pasangan tetap terikat selama beberapa hari lagi.

LTC / USDT

Litecoin (LTC) membalikkan level breakout $ 246,96 untuk support pada 11 dan 12 April. Ini menghidupkan kembali pembelian dari bulls dan altcoin yang melanjutkan uptrend mereka pada 13 April. Target target berikutnya yang harus diperhatikan pada sisi atas adalah $ 307,42.

Grafik harian LTC / USDT. Sumber: TradingView

EMA 20 hari ($ 227) naik dan RSI dekat dengan wilayah overbought, menunjukkan bulls yang memegang kendali.

Namun, pola kandil Doji berkaki panjang hari ini menunjukkan keragu-raguan antara kenaikan dan pertahanan. Jika harga tergelincir di bawah $ 255, pasangan LTC / USDT bisa jatuh ke zona support $ 239 hingga $ 246,96.

Rebound yang kuat dari zona ini akan menunjukkan bulls terakumulasi pada sisi negatifnya sementara terobosan di bawahnya dapat menyeret harga turun ke EMA 20 hari.

DOGE / USDT

Dogecoin (DOGE) menembus di atas resistensi overhead yang kaku di $ 0,087 pada 13 April, menunjukkan dimulainya kembali tren naik. Terobosan tersebut diikuti oleh pembelian lebih lanjut hari ini, yang telah mendorong harga ke level tertinggi sepanjang masa di $ 0,145.

Grafik harian DOGE / USDT. Sumber: TradingView

Reli tajam dalam beberapa hari terakhir telah mendorong RSI di atas 85, yang menunjukkan reli semakin panas dalam jangka pendek. Bear dapat mencoba menahan kenaikan di $ 0,15. Jika mereka berhasil melakukannya, pasangan DOGE / USDT dapat memasuki koreksi atau konsolidasi kecil.

Support pertama pada sisi negatifnya adalah level retracement Fibonacci 38,2% di $ 0,112. Pantulan dari dukungan ini akan menunjukkan kekuatan. Bulls kemudian akan kembali mencoba melanjutkan tren naik. Jika mereka bisa mendorong harga di atas $ 0,145, pasangan bisa naik ke $ 0,20.

Di sisi lain, terobosan di bawah $ 0,122 dapat menyebabkan penurunan ke level breakout $ 0,087.

LINK / USDT

Bulls telah mendorong Chainlink (LINK) di atas resistensi overhead $ 36,93 hari ini, menunjukkan dimulainya kembali tren naik. Jika bulls dapat mempertahankan harga di atas $ 36,93, altcoin dapat melanjutkan perjalanannya menuju $ 50.

LINK / grafik harian USDT. Sumber: TradingView

EMA 20 hari ($ 32) telah naik dan RSI telah naik di atas 65, menunjukkan bulls kembali ke kursi pengemudi.

Namun, jika kenaikkan gagal menahan harga di atas level $ 36,93, ini akan mengindikasikan penjualan agresif oleh para beruang di level yang lebih tinggi. Itu bisa mengakibatkan penurunan EMA 20 hari. Rebound yang kuat dari level ini akan mengindikasikan sentimen tetap positif.

Sebaliknya, jika pertahanan menenggelamkan pasangan LINK / USDT di bawah EMA 20 hari, itu akan menunjukkan bahwa terobosan saat ini adalah jebakan naik.

Pandangan dan pendapat yang dikemukakan di sini adalah dari penulis dan tidak mencerminkan pandangan Cointelegraph. Setiap investasi dan pergerakan perdagangan melibatkan risiko. Anda harus melakukan riset sendiri saat membuat keputusan.

Data pasar disediakan oleh pertukaran HitBTC.

Baca:  SAMSUNG GALAXY A52 tanpa pemberitahuan muncul di toko online lagi, dengan harga dan siap dikirim

4/14 Artikel Analisis Harga: BTC, ETH, BNB, XRP, ADA, DOT, UNI, LTC, DOGE, LINK pertama kali muncul di Gizmo.id.