Agate dan Telkom Garap Tirta, Game Puzzle Adventure Berlatar Belakang Bali

Tirta game
Game Tirta

Bali, Pulau Dewata dengan sejuta keindahan itu berhasil menarik perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara yang terkenal dengan keindahannya. Budayanya yang kental dengan persaudaraan, keindahan alam dan kenyamanan membuat Agate Studio berkembang Tirta, sebuah game puzzle dengan latar belakang Bali.

Tirta didesain sejak akhir tahun 2018, dan secara teknis mulai dibuat pada awal tahun 2019. Hingga saat ini game Tirta tersebut masih dalam tahap pengembangan awal, sehingga platform yang digunakan dan tanggal rilisnya belum bisa diumumkan.

“Proses pembuatan Tirta saat ini masih dalam tahap pre-alpha, baru mencapai 20% dari masa pengembangan. Kami juga aktif mencari partner untuk bisa membangun game ini bersama-sama,” ujar sIgor Tanzil CMO & CCO dari Batu akik.

Sementara itu, Cipto Adiguna, VP Consumer Games Agate, mengatakan game Tirta dalam pengembangannya menggunakan Unreal Engine. “Tantangan dalam membuat Tirta karena game ini merupakan genre baru yang sedang kami garap, sehingga dalam proses pengembangannya kami sangat berhati-hati dalam pembentukan pipeline, desain, dan mekanisme gameplaynya,” jelas Cipto.

Tirta Gameplay Menjelajahi Keindahan Bali

Sebagai game petualangan puzzle, misi Tirta adalah memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan, santai, dan santai. Permainan ini menantang para pemainnya untuk bisa menjelajahi keindahan Bali sebagai latarnya. Pemain akan dimanjakan dengan grafik yang memukau, serta karakter dan arsitektur yang terinspirasi dari budaya lokal Indonesia, Bali.

Di Tirta, pemain akan diminta berinteraksi dengan semua elemen alam semesta. Seperti halnya keindahan Bali yang dikenal masyarakat internasional, demikian pula tujuan dari permainan Tirta – untuk memperkenalkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki bakat yang sama kuatnya bagi para pengembang game dan kemampuan mengembangkan permainan yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas. hadirin.

Baca:  Metode Terbaik untuk Menghadapi Pemain Game yang Toxic

Baca juga: Beberapa Hal yang Harus Dihindari Saat Bermain Game

Kolaborasi dengan Telkom

Tirta yang akan menghadirkan tema dan cerita unik ke dunia ini merupakan game kolaborasi antara Agate dan Telkom. Lagi-lagi Telkom melalui Oolean berinisiatif membuat game hasil karya anak bangsa yang bisa dinikmati dan dipamerkan dalam skala internasional. Tirta diharapkan bisa menunjukkan taring dari para developer berbakat Indonesia, dan membantu membangun ekosistem game di Indonesia.